Abu Hasim Lantik 205 Pejabat Eselon IV

Diposting pada

Lingga, MC – Sebanyak 205 orang pejabat eselon IV  di lingkungan pemerintahan kabupaten lingga, dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh wakil bupati lingga Abu Hasim, di aula kantor bupati Lingga, Jum’at (26/9).

 

Pelantikan tersebut dihadiri beberapa pejabat eselon II dan III serta jajaran instansi vertikal di Kabupaten Lingga.

Beberapa dari pejabat yang dilantik tersebut juga mengalami mutasi dari jabatan sebelumnya.

Rotasi tersebut menurut Abu Hasim, sebagai penyegaran dan peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Abu mengatakan, kepada pejabat yang ia lantik, harus kopertif, responsif, lebih peduli dengan lingkungan sekitar. Tarkadang dengan permasalahan pribadi, membuat banyak orang kehilangan hal tersebut. Hal inilah yang hendaknya terus menerus diasah.

Dia meminta, agar para pejabat dipemerintahan Kabupaten Lingga khususnya pejabat yang  baru dilantik tersebut, agar lebih pintar, eksploratif, banyak akal dalam artian positif. Jadi ketika ketumu dengan berbagai persoalan dalam pelaksanaan tugasnya kelak, ia akan cepat menemukan penyelesaian.

“Kita juga diminta untuk mudah menyesuaikan diri dengan keadaan. Seperti contoh saat defisit, kondisi seperti ini hendaknya tidak mempengaruhi kreatifitas kita,” ungkapnya.

Dia mengajak seluruh yg dilantik, untuk memanjatkan rasa sukur. Jangan ada pejabat yang merasa tidak enak karena dipindahkan ketempat baru, yang tidak sesuai dengan keinginannya.

“Sikap terbaik adalah kita sukuri apa yang kita dapatkan, kejadian hari ini bukan kebetulan, tapi sudah digariskan. ini merupakan tanggung jawab yang dititipkan tuhan kepada kita,” ungkapnya.

Dia mengharapkan, semua dapat mengemban amanah dan tanggung jawab baru dengan sebaiknya. Karena menurut Abu, amanah itu adalah tentang bagaimana seseorang tersebut harus bertanggung jawab kepada diri sendiri, pimpinan, dan daerahnya.

Selain itu, dia juga meminta kepada pejabat yang baru dilantik tersebut, agar tetap menjadi pejabat yang bersih, transparan dan akuntabel, meski hal ini memenag tidak mudah, dengan kondisi pemerintahan yg blm kondusif seperti saat ini. (MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *