Pemkab Bidik Pembangunan Sektor Maritim

Diposting pada

Lingga, MC – pemerintah Kabupaten lingga trus upayakan perkuat sektor maritim dengan membangun sarana prasarana dari berbagai aspek, salah satunya dari aspek pendidikan. Hal itu diungkapkan Bupati Lingga Daria, pasca Upacara peringatan HUT Provinsi Kepulauan Riau ke-12, di halaman kantor Bupati Lingga, Rabu (24/9).

 Daria mengatakan,  pembangunan SMK maritim di kecamatan Senayang beberapa tahun lalu, dianggap sebagai cikal bakal generasi muda yang cinta laut, dan dapat mengolah potensi laut di kabupaten lingga.

“Kita bersama pemerintah provinsi membangun SMK Kelautan di Senayang untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Lingga khususnya dibidang maritim,” kata Daria.

Mengingat Kabupaten Lingga yang 99 persen wilayahnya adalah lautan dengan potensi yang luar biasa, dia mengharapkan, kepada SKPD terkait bisa membuat program pembangunan yang dapat memajukan potensi di bidang maritim tersebut.

“Kepada SKPD terkait, harus pandai-pandai menyusun program kedepan, agar bagaimana kita dapat mengelola potensi maritim yang jadi unggulan kita,” ungkap Daria. (MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *