Calon PNS Lingga Banyak Yang Bingung

Diposting pada

LINGGA MC – Hari pertama dimulainya pendaftaran calon pegawai negeri sipil (PNS) di Lingga, sejumlah peserta masih banyak yang kebingungan dalam pengisian Foam Pendaftaran, Selasa (23/9).

 

Untung sejumlah petugas Media Center dapat memberikan penjelasan kepada peserta untuk tata cara sistem terbaru ini.

Lia, calon PNS dari Kecamatan Senayang menuturkan bahwa saat pengisian formasi yang dipilih sesuai jurusannya yakni kebidanan. Namun saat melakukan pengisian, ia masih ragu terkait salah satu pilihan yang disajikan dan tersedia di foam.

“Tadi waktu pengisian sempat ragu. Namun untung sejumlah petugas yang memberi tahu,” ujar Lia.

Disebutkan lulusan Diploma tiga dengan jurusan kebidanan ini, sebagai peserta sangat senang dengan keberadaan petugas. Soalnya, dapat memberi bantuan ketika calon PNS ini kebingungan terhadap sistem baru ini.

“Petugas operator cukup membantu kita juga,” sebutnya.

Walau demikian, tutur Lia, dengan adanya petugas ini, keraguan waktu pengisian foam pendaftaran CPNS dapat teratasi dan terisi semua.

Ditempat yang sama, petugas Media Center (MC) Daik Lingga, Ardi mengatakan pada hari pertama pendaftaran,  banyak pendaftar yang masih ragu.

“Hari ini tercatat 92 pendaftar. Sebagian mereka masih ada yang ragu. Namun di MC juga ada video cara pengisian foam pendaftaran CPNS,” katanya.

Dikatakannya, pada hari pertama ini, cukup banyak animo peserta yang mendaftar untuk menjadi CPNS di Kabupaten Lingga.

Sebagaimana formasi yang tersedia untuk pendaftaran CPNS 2014 sudah diumumkan oleh BKD Lingga. Begitu juga dengan simulasi CAT. Bahkan jumlah formasi yang tersedia tercatat 268 formasi.(Haluan Kepri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *