Benan Gerbang Wisata Bahari Kabupaten Lingga

Diposting pada

LINGGA, MC – Bupati Lingga H Daria menyebutkan Pulau Benan sebagai gerbang wisata bahari di Lingga. Sebagai tempat wisata, Benan merupakan pembangunan ekonomi masyarakat.

Daria mengatakan, Wisata bahari Benan sudah sangat mudah untuk ditempuh. Rentang kendali Pulau Benan cukup pendek dari Sijantung dan Tanjungpinang.

“Dari tahun ke tahun, Benan sudah tertata dengan bagus begitu juga visitnya. 2015 kalau Pelabuhan Sijantung dibangun, rentang kendalinya sangat dekat,” katanya.

Sebagai gerbang wisata terdepan, kata Daria, Benan juga tidak jauh dari jalur pemisah utara dengan selatan, yakni tugu khatulistiwa, tepatnya di Tanjung Teludas.

Luasnya laut Lingga, dia menyebutkan, dapat dijadikan arah destinasi serta arah manajemen untuk investasi.

“Peserta visit ini, mohon sangat sumbang saran. Supaya Benan semakin baik dari tahun ke tahun,” ujarnya saat pembukaan Tour de Benan 2014.

Menurut Daria, manfaat wisata salah satunya untuk membangun menunjang perekonomian masyarakat. Maka pesan saya, kata Daria alam Lingga adalah laut yang aman nyaman terkesan, dapat diarah pengembangan investasinya untuk pengembangan bahari di Lingga.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Lingga, M Aswad, mengharapkan Pulau Benan tumbuh dan berkembang sebagai gerbang wisata Lingga. Apapun kondisi pulau Benan saat ini tolong informasikan pada dunia.

“Bagi pengunjung yang datang tolong diberikan kritik dan sarannya,” pintanya.

Dikatakan Aswad, hal yang penting dari kritik dan saran, kalau Benan jelek tolong diberi tahu, supaya kami bisa menata kembali. (HK/MC Kab Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *