Ribuan Calon Peserta Tes CPNS Ikuti Simulasi

Diposting pada

LINGGA, MC – Para Peminat tes penerimaan CPNS di wilayah Kabupaten Lingga, ikuti simulasi ujian tes kopetensi dasar (TKD) dengan sistem CAT yang digelar BKD Kabupaten Lingga di ruko depan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN), Jalan Telkom Dabo singkep, Sabtu (20/9). Hingga jam 10:00 WIB, jumlah peserta yang telah melakukan pedaftaran mencapai lebih kurang 1200 orang.

Simulasi TKD dengan sistem Computer Asisted Test (CAT) merupakan program kegiatan yang sejak awal sudah direncanakan oleh Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Lingga. Hal ini mengingat, sistem CAT belum pernah dikenali oleh sebagian besar calon peserta yang ingin mengikuti ujian seleksi penerimaan CPNS di Kabupaten Lingga.

Kepala BKD Kabupaten Lingga, Samsudi menjesakan, Simulasi ini merupakan langkah pemerintah mengenalkan sistem ujian penerimaan CPNS dengan sistem terbaru. ini bertujuan agar para calon peserta memahami sistem yng dipakai pada ujian CPNS yang akan dihadapinya kelak.

Selain itu, dia mengatakan, simulasi ini juga untuk membekali mental para peserta saat menghadapi ujian tes yang rencananya digelar Oktober mendatang.

“Simulasi ini untuk mengenalkan kepada para peserta tentang sistem CAT yang dipakai saat ujian. Simulasi ini juga berdampak baik pada mental mereka saat menghadapi ujian kelak,”ungkapnya.

Dia berharap, apa yang telah dibuat oleh pihaknya bisa memberi bekal kepada para peserta yang berminat mengikuti seleksi penerimaan CPNS di wilayah Kabupaten Lingga.

Hal serupa juga diungkapkan Wakil Bupati Lingga, Abu Hasim. Dia yang ditemui sedang melihat jalannya simulasi CAT di ruangan tempat akan digelarnya ujian seleksi penerimaan CPNS mendatang, mengatakan, Simulasi tersebut akan sangat efektif bagi para calon peserta seleksi penerimaan CPNS di Kabupaten Lingga, khususnya putra daerah.

“Simulasi ini sangat bagus, ini baik untuk persiapan awal para calon peserta, khususnya putra daerah,” kata Abu.

Dengan simulasi ini, ungkap Abu Hasim, para peserta akan dikenalkan dengan sistem ujian yang memakai teknologi komputer yang tersistem dengan baik, yang memberikan keamanan pada soal-soal ujian, dan kecepatan pada proses penilaian hasil ujian yang diperoleh para peserta.

Dia berharap, dengan simulasi ini, peserta tidak lagi mengalami masalah terkait pemahamam penggunaan sistem CAT pada Ujian CPNS mendatang.

Dia berpesan, kepada para calon peserta khususnya putra daerah agar memanfaatkan simulasi yang diselenggarakan BKD Lingga tersebut sebaik-baiknya, supaya tidak ada lagi calon peserta yang tidak memahami proses ujian penerimaan CPNS mendatang. (MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *