Jalan Gunung Muncung Sudah Layak Dilintasi

Diposting pada

LINGGA, MC -Jalan Menuju Gunung muncung yang sebelumnya merupakan jalan tanah merah di kawasan Hutan Lindung sepanjang 1,3 KM, kini sudah layak dilintasi. Pengaspalan jalan ini sudah selesai dikerjakan pada minggu ini.

 “Pengaspalan sudah pada minggu ini, Namun untuk pekerjaan pendukungnya belum siap,” kata Ranu Asmoro, Panitai Pelaksana dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lingga, Kamis(19/9).

Untuk melanjutkan pekerjaan jalan ini, pihaknya belum bisa memastikan. Soalnya, harus menunggu anggaran yang ada nanti.

“Untuk rencana tahun depan belum tahu, Kemungkinan kalau ada anggaran akan di bagi secara proporsional untuk jalan,” ujarnya.

Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lingga tahun ini memang menggesa pembangunan dan peningkatan jalan di Kecamatan Singkep. Sebagain besar pengerjaan dilakukan dengan meningkatkan kapasitas panjang dan lebar jalan. Salah satunya yang dilakukan pada jalan Menunju Gunung Muncung yang merupakan salah satu akses jalan warga daerah ini.

Untuk pekerjaan di Kecamatan Singkep dari perencanaaan tahun ini, jalan Menuju Gunung Muncung yang paling awal siap dikerjakan. Pengasapan terakhir yang di lakukan oleh kontraktor pemenang proyek ini dari PT Trialam Penagi.

Kasim, Warga yang bermukin disekitar kawasan tersebut mengaku senang dengan jalan yang baru di selesaikan pekerjaanya ini. “Kalau sekarang lebih enak kita mau ke kebun. Jalanya sudah bagus. Aktivitas warga yang banyak memiliki kebun di dalam sini juga lancar,” katanya. (Mc Kab. Lingga/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *