Disbudpar Lingga Kembali Menggelar Tour De Benan

Diposting pada

Lingga, MC – Dalam rangka mempromosikan destinasi wisata bahari pulau Benan, Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lingga kembali menggelar Tour De Benan. Agenda kegiatan Visit to Lingga 2014 tersebut akan dilaksanakan pada (20/9) sampai (21/9) mendatang.

 

Tour De Benan adalah salah satu bentuk usaha yang dilakukan pemerintah Kabupaten Lingga dalam mempromosikan destinasi wisata bahari yang berada di pulau tersebut. Keindahan pantai Benan yang exotis dengan Pesona Alam bawah laut yang dihiasi berbagai jenis terumbu karang yang indah dan keramahan penduduknya, telah menjadi sebuah aset wisata terbaik di Kabupaten Lingga.

Potensi wisata Pulau Benan memang sudah diminati para wisatawan baik lokal maupun internasional. Hal ini dilihat dari penghargaan yang didapat Pulau tersebut sebagai desa wisata terbaik oleh Pemerintah Provinsi Kepri beberapa waktu lalu.

Melihat potensi wisata yang dimiliki Benan tersebut, maka Disbudpar Kabupaten Lingga terus berusaha meningkatkan fasilitas penunjang wisata mulai dari perlengkapan diving, snorkling sampai peningkatan fasilitas cottage.

Zalmidri, Kepala seksi daya tarik wisata Disbudpar Kabupaten Lingga yang juga bertugas selaku ketua panitia Tour the Benan mengatakan, beberapa wisatawan yang pernah mengunjungi pulau Benan mengaku sangat puas dengan daya tarik yang tersaji pada pulau tersebut. Meskipun fasilitas yang tersedia masih sangat sederhana, para wisatawan antusias dan tetap bisa menikmati objek wisata baharinya.
 
Oleh sebab itu, Dia mengatakan, program paket wisata Tour The Benan menjadi agenda tahunan di Disbudpar Kabupaten Lingga.

Dia menjelaskan, untuk mensukseskan kegiatan tour the benan kali ini, Pihaknya telah mempersiapkan sejak satu bulan sebelumnya. Persiapan tersebut mulai dari transportasi, akomodasi hingga kelengkapan fasilitas pendukung lainnya.

Selain itu, dia mengatakan, Disbudpar juga bekerjasama dengan beberapa pihak travel seperti Telaga Indah Tour and Travel di Batam dan MK travel Tanjungpinang.

Dia mengatakan, sampai dengan saat ini jumlah tamu yang sudah mendaftar mencapai 140 orang.

Dia berharap Tour the Benan tahun ini berlangsung sukses dan wisatawan dapat menikmati destinasi wisata bahari Kabupaten Lingga yang terletak di Pulau Benan tersebut. (MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *