BKD Akan Gelar Simulasi CAT di Dabo SIngkep

Diposting pada

Lingga, MC – Sebagian besar calon peserta yang akan mengikuti seleksi penerimaan CPNS di Kabupaten lingga mengaku khawatir tentang tingkat kelulusan pada tes penerimaan CPNS yang direncanakan akan digelar panitia daerah dalam waktu dekat ini. Hal tersebut disebabkan sistem seleksi penerimaan CPNS yang dipakai kali ini akan menggunakan sistem Computer Asistted Test (CAT).

 

Seperti yang diungkapkan salah seorang calon peserta tes CPNS di Kabupaten Lingga, Ahmadi. Ia mengatakan, sistem CAT yang dipakai pada tes penerimaan CPNS tersebut belum pernah dia kenali sebelumnya. dikhawatirkan, sistem tes tersebut akan mempengaruhi tingkat kelulusannya.

“saya belum pernah melihat langsung penggunaan sistem CAT, apalagi menggunakannya dalam ujian tes penerimaan CPNS. ini untuk pertama kalinya. Saya khawatir sistem ini akan menambah tingkat kesulitan pada ujian kelak,”ungkap Ahmadi, ketika ditemui sedang mencari informasi terkait penerimaan CPNS di Media Center Kominfo Kabupaten Lingga, kemarin.

Kekhawatiran sebagian besar calon peserta tes penerimaan CPNS di Kabupaten Lingga tersebut akhirnya terjawab, ketika Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Lingga, Selasa (16/9), memasang pengumuman tentang akan digelarnya sosialisasi dan simulasi sistem CAT untuk tes peneriman CPNS tahun 2014 di beberapa tempat keramaian, di seputaran wilayah Kabupaten Lingga.

Dari isi yang tertulis pada Pengumuman, sosialisasi dan simulasi ujian sistem CAT akan diselenggarakan di ruko depan MTSN, jalan telkom Kelurahan Dabo Kecamatan Singkep, pada hari Sabtu (20/9), pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Kegiatan sosialisasi dan simulasi CAT yang akan digelar BKD itu, ditujukan untuk seluruh peminat seleksi penerimaan CPNS di Kabupaten Lingga, dengan syarat menunjukkan tanda pengenal pada saat pendaftaran.

Untuk melakukan pendaftaran, para peserta dapat langsung menghubungi Petugas yang ditunjuk oleh BKD, dilokasi kegiatan, dihari berlangsungnya sosialisasi tersebut.

Dari pantauan di lapangan, ruangan yang dipersiapkan BKD Lingga sebagai tempat akan digelarnya sosialisasi dan simulasi tersebut, telah sepenuhnya tertata dan siap untuk menggelar sosialisasi. Sebanyak 50 unit komputer sudah terinstal aplikasi CAT. (MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *