Daria Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-53

Diposting pada

Lingga, MC – Bupati Kabupaten Lingga H Daria selaku ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lingga menjadi pembina upacara pada puncak peringatan hari ulang tahun pramuka ke-53 di lapangan Merdeka Dabo singkep, Minggu (14/9).

 

Dalam sambutannya, Daria yang membacakan amanah dari Presiden Republik Indonesia menyampaikan bahwa gerakan pramuka saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat, dengan program-program pembinaan kaum muda.

” Sesuai dengan tema HUT Pramuka Ke-53 yang mengangkat tema ” Mantapkan Pembentukan Karakter Kaum Muda melalui Gugus Depan Terakreditasi”. Makna dari tema tersebut memiliki nilai target yang sangat tinggi untuk kemajuan gerakan pramuka ke depannya,” katanya

Dilanjutkanya, gugus depan merupakan perangkat organisasi yang memiliki pengaruh besar terhadap gerakan pramuka. Karna gugus depan berada di tingkatan paling awal, yaitu di tingkat sekolah dasar dan menengah. Dengan gugus depan terakreditasi maka gerakan pramuka akan memberikan kontribusi besar bagi pendidikan kaum muda.

Dalam Upacara tersebut dilaksanakan juga beberapa rangkaian kegiatan, salah satunya kegiatan perkemahan bersama yang berlangsung selama empat hari di Kebun, Desa Batu Berdaun. Kegiatan perkemahan HUT Pramuka di Kebun Nyiur di buka oleh Ketua Kwartir cabang Lingga yang juga wakil bupati lingga Abu Hasim.

Perkemahan tersebut diikuti dari seluruh kwartir ranting se – kabupaten Lingga. Dalam pengumuman pemenang pada HUT pramuka Ke-53 ini, keluar sebagai Juara Umum adalah Kwartir Ranting Senayang atau Kecamatan Senayang yang berhasil memperoleh nilai tertinggi.

Ketua Pelaksana pada kegiatan HUT Pramuka ke-53 ini adalah anggota DPRD Lingga yang juga wakil ketua di Kwarcab lingga, Abdul Gani Atan Leman.

Sementara Koordinator Pelaksana Kegiatan untuk HUT Pramuka ke-53 ini langsung, dikomandoi dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan Tingkat Cabang (PUSDIKLATCAB) Sultan Abdurrahman Ferry Eka Putra. (Haluankepri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *