KePAL Semai 200 Pohon Untuk Hutan Lingga

Diposting pada

Lingga, MC – Untuk pelestarian dan penghijauan hutan di Kabupaten Lingga, komunitas pecinta alam Lingga (KePAL) lakukan pembibitan 200 pohon di halaman sekretariat KePAL, Daik Lingga, Kamis (4/9).

 

Sucipto, Ketua Harian KePAL mengatakan, sebanyak 200 pohon yang disemai tersebut akan ditanam di beberapa area hutan Kabupaten Lingga.

“sementara ini baru 200 pohon yang kita semai dan akan segera kita tanam di beberapa area hutan Lingga yang sebelumnya pernah kita survey saat pendakian. Kedepannya akan kita semai lebih banyak lagi jenis pohon,”katanya.

Cipto menjelaskan, bibit pohon yang disemai merupakan jenis pohon yang berbuah. Hal ini dimaksudkan agar pohon tersebut dapat berperan pada ekosistem di hutan.

“Kita pilih pohon yang berbuah agar fungsinya tidak sekedar penghijauan, tetapi juga dapat membantu mempertahankan ekosistem di hutan.

Kita juga berencana menyemai bibit pohon meranti dan beberapa jenis pohon langka. Tujuannya jelas, untuk melestarikannya agar tidak punah,”ungkap Cipto.

Penghijauan yang merupakan salah satu agenda kegiatan KePAL tersebut, dia harapkan dapat berlangsung dengan sukses dan tepat sasaran, sehingga bermanfaat untuk generasi kedepan. (MC Kab.Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *