20 Anggota Dewan Kabupaten Lingga Resmi Dilantik

Diposting pada

LINGGA, MC – Sebanyak 20 anggota dewan kabupten Lingga resmi dilantik dan di ambil sumpahnya pada, Kamis (4/9), di aula Pemkab Lingga.

Kepala pengadilan negeri Tanjungpinang Parulian Lumbantoruan, membacakan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten Lingga masa jabatan 2014-2019.

Adapun anggota DPRD yang terpilih saat ini adalah M. Nizar, Pokyong Kadir, Raja mucshin, Sui Hok, Neko Wesh Pawelloy, Riono, Norden, Harman, Alexander Welling,  Kamaruddin Ali, Seniy, Said Agusmarli, Agus Norman, Kairil Anwar,  Abdul Gani Atan Leman, Mudhasir Zahid, Salmizi, H. Zakaria, H. Ambok T. Syamsirwan, Adina putra.

Pelantikan anggota dewan yang terhormat itu, berjalan dengan hikmat, semua anggota dewan Kabupaten Lingga, mengikuti sumpah/janji yang dibacakan oleh Parulian Lumbantoruan, kepala pengadilan negeri Tanjungpinang.

Setelah selesai pelantikan anggota dewan dilanjutkan pemilihan ketua sementara yang di bacakan oleh sekretaris dewan Kabupaten Lingga, Muslim.

Dalam amanatnya, bahwa pemilihan ketua sementara sesuai dengan undang-undang bahwa yang menjadi ketua DPRD sementara adalah anggota dewan yang memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan.

Adapun yang memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan DRPD Lingga beberapa bulan yang lalu adalah Muhammad Nizar, oleh sebab itu secara otomatis muhammad Nizar menjadi ketua DPRD sementara sebelum dilantik. Selanjutnya yang menjadi wakil ketua DPRD Lingga adalah, Kamaruddin Ali.

Setelah, selesai pemilihan ketua sementara, di lanjutkaan penyerahan palu dari ketua DPRD Lingga yang lama, kepada ketua DPRD yang baru.

Ketua DPRD sementara, M. Nizar, memberikan pidato singkat didalam rapat paripurna pengambilan sumpah/ janji anggota dewan tersebut. Sebelum memberikan kata  sambutan, terlebih dia mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Lingga, yang sudah memberikan kepercayaan kepada  dirinya untuk duduk sebagai anggota dewan mewakili suara masyarakat Kabupaten Lingga.

Dalam sambutannya dia mengatakan bahwa, sekarang saat bekerja untuk rakyat.”Tidak ada kepentingan pribadi  lagi, mari kita mengurusi kepentingan rakyat,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa jadi anggota dewan bukan untuk mengejar proyorek, atau saling berbagi proyek tetapi menjadi anggota dewan adalah menjalankan tugas menampung aspirasi masyarakat dan menjaga kepercayaan yang di berikan oleh rakyat.

“Kalau kita mau, kita pasti bisa, mari kita bangun Lingga yang semakin maju, agar rakyat sejahtera,” katanya.

Selanjutnya rapat paripurna dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bupati Kabupaten Lingga H. Daria, dalam sambutnya Bupati Lingga Daria mengatakan bahwa dewan yang sudah terpilih dan sudah ditetapkan dapat melaksanakan tugas yang sudah dipercayakan oleh masyarakat.

” Tidak mudah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, jadi saya berharap semua anggota dewan bisa menjaga kepercayaan tersebut,” kata  orang nomor satu di Lingga itu.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada anggota dewan pada priode 2009-2014, yang sudah menjalin kerjasama yang baik  dengan pemerintah, untuk membangun Lingga yang semakin maju.” Jadi saya juga berharap untuk anggota dewan yang baru dilantik agar bisa kerjasama, untuk membangun Lingga ke depan,” kata Daria.

Sebelum menutup sambutannya dia juga mengomentari apa yang dikatakan ketua DPRD lama, Kamaruddin Ali, bahwa masalah kelangkaan BBM di Kabupaten Lingga menjadi polemik, berkepanjangan.

Menanggapi hal tersebut Bupati Lingga mengatakan bahwa, pemerintah sudah berupaya semaksimal mungkin, untuk mencari cara mengatasi kelangkan  BBM tersebut.” Ini kita sudah bekerjasama dengan BUMD untuk mengadakan BBM non subsidi. untuk mobil dinas pemerintah, jadi saat ini semua mobil dinas pemerintah sudah memakai BBM non subsidi, saya juga sudah meminta kepada seluruh SKPD agar memakai minyak nonsubsidi,” katanya.

Sedangkan untuk masalah yang lain yang menjadi catatan DPRD Lingga tidak di komentari Bupati Lingga.(MC Kab.Lingga/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *