Muzammil Serah Jabatan Kadishubkominfo ke Pejabat Baru

Diposting pada

LINGGA, MC – Mantan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika(Dishubkominfo) Pemkab Lingga Muzamil Ismail, menyerahkan konsep dan masterplane pembangunan kepada Pelaksana Tugas (Plt) Hendri Efrizal dalam acara serah terima jabatan di Kantor Dishubkominfo Kabupaten Lingga, Selasa (2/9).

 Muzamil yang Jum’at lalu (29/8) resmi dilantik sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupatan Lingga oleh Bupati Lingga H.Daria, menyampaikan terimakasih kepada seluruh pegawai dan tenaga honorer Dishub yang telah mendukung tugasnya selama menjabat sebagai Kadishubkominfo.

Muzamil mengatakan, sejumlah pembangunan infrastruktur dalam kawasan Dishubkominfo Lingga sedang dalam tahap pengerjaan diantaranya pembangunan 5 dermaga di Tukul, Rejai, Tajur Biru, Teban dan Kuala Raya.Untuk itu, kepada pejabat yang baru agar bisa mengawasi dan memperhatikan pembngunan tersebut.

“Lima dermaga ini dalam tahap pengerjaan, sekitar 80 persen. Kalau sesuai renstra lebih kurang 20 dermaga yang sudah dibangun. Hari ini kita serahkan kepada pimpinan baru Dishubkominfo Lingga,”ungkap Muzamil yang mendatangi kantor Dishubkominfo Lingga di jln Perkantoran Daik Lingga.

Dilanjutkan Muzamil, peningkatan infrastruktur pelabuhan juga terjadi pada pelabuhan Tanjung Buton Daik Lingga berupa pembangunan Daprah. pengerjaannya ini hampir selesai.

Terkait dengan masterplane pembangunan Pelabuhan Sei Tenam, Muzamil mengatakan paling lambat pada tahun 2015  bisa dilaksanakan baik transportasi darat, maupun transportasi laut karena ditargetkan pada tahun 2016 pelabuhan Sei Tenam bisa difungsikan.

Bukan hanya pelabuhan Sei Tenam, beberapa kawasan pakir yang saat ini belum tertata rapi baik di Dabo, maupun di Daik, Muzamil menjelaskan perencanaan perluasan parkir di Pelabuhan Jagoh sudah ada kajian dengan usulan perluasan areal parkir. Serta untuk angkutan yang masuk di Pelabuhan Jagoh agar memakai plat kuning.

Begitu juga selama ini, untuk membenahi lokasi parkir kendalanya adalah terhadap retribusi.

“Kadis yang baru mudah-mudahan bisa meneruskan  fisik maupun nonfisik,”ungkapnya.

Sementara itu, dibidang Komunikasi dan Informatika, Muzamil juga mengatakan masih ada sejumlah wilayah pesiisir yang belum sepenuhnya terjangkau oleh Telinfo-tuntas. Karena, sebagian telinfo-tuntas ada yang terganggu seperti di Mentuda, Kudung, Kentar. Sedangkan telinfo-tuntas di Tanjung Kelit, Batu Belubang dan Pekajang sudah diaktifkan.

“Kendalanya selama ini tarifnya yang tinggi,”ungkap Muzamil yang saat ini menjabat sebagai Kadisperidagkop Kabupaten Lingga.

Untuk bidang udara, jelas Muzamil Ismail yang menyerahkan jabatannya kepada Hendri Efrizal selaku sekretaris Dishubkominfo Lingga, bahwa master plane bidang udara untuk menjajaki pesawat carter untuk menunjang perdagangan, bisinis, investasi dan wisata.

Namun yang menjadi catatan untuk pejabat baru, Muzamil katakan, yakni masterplane pembangunan infrastuktur di Sijantung, Cakang Benan dan Sei Tenam.

“Begitu juga transportasi laut Dabo-Penarik, Jagoh-Tungkal, Selat-Belia Kundur dan transportasi Roro.  Kita harapkan pimpinan baru bisa meneruskan dan meningkatkannya,”imbuhnya.

Sertijab pimpinan Dishubkominfo Lingga yang baru yakni Hendri Efrizal berlangsung sederhana di Kantor Dishubkominfo Lingga. Dalam acara ini dihadiri Kabid Darat baru Rahadi dan sejumlah staf Kantor Dishubkominfo Lingga.(MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *