BKD Tunggu Sinyal Provinsi Buka Pendaftaran CPNS

Diposting pada

Lingga, MC – Pendaftaran CPNS wilayah Kabupaten Lingga rencananya akan dibuka brsamaan dengan dibukanya penerimaan pendaftaran CPNS di Provinsi Kepri. Hal tersebut diucapkan oleh Kepala Bidang Kepagawaian, Badan Kepagawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Lingga Ruliadi, diruang kerjanya, Senin (1/9).

 

“Pendaftaran akan dibuka serentak se provinsi Kepri, ini arahan yang kita terima dari Sekda Provinsi Kepri, sementara kita masih mennggu sinyal tersebut,” ungkap Ruli.

terkait pengumuman dan persyaratan pendaftaran, Ruli katakan, BKD akan segera umumkan itu ke masyarakat melalui media cetak, elektronik maupun online.

Ruli juga katakan, menyangkut keterbatasan perangkat komputer yang bisa diakses secara umum oleh masyarakat di Kabupaten Lingga khususnya ibukota untuk mendaftar secara online, BKD berencana akan menyediakan tempat dan perangkat tersebut.

“BKD berenca akan membuat sebuah ruangan yang difasilitasi perangkat komputer dan dilengkapi akses internet di Daik Lingga, ini agar masyarakat lingga dan disekitarnya dapat mendaftar CPNS secara online,” katanya.

Menanggapi masalah usulan fomasi yang kemarin sempat mengalami perubahan di Menpan, Ruli katakan, untuk formasi di Kabupaten Lingga secara umum tidak berubah. Hanya saja untuk formasi Guru dengan pendidikan D-II dihapuskan.

“untuk formasi guru dengan pendidikan D-II ditiadakan, dan formasi untuk tamatan SMA sepertinya tidak ada,”jelasnya.

Dia juga menambahkan, BKD Kab Lingga rencananya akan mengelar simulasi ujian dengan sistem CAT. “kita berencana membuat simulasi CAT sebelum ujian, agar peserta tidak buta dengan sistem ujian yang untuk pertama kali digunakan di daerah ini,”ungkapnya. (MC Kab.LIngga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *