Berkas 5 Calon Praja IPDN Sudah di Provinsi

Diposting pada

Lingga, MC – Sebanyak lima orang putra/putri daerah Kabupaten Lingga ikut seleksi untuk calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri(IPDN) tahun 2014. Saat ini berkas kelima calon praja IPDN tersebut, sudah dikirim oleh Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Lingga, ke Provinsi untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya.

 

Ruliadi, Kepala Bidang Kepegawaian  BKD Kabupaten lingga, ketika ditemui dikantornya Senin (1/9/2014) mengatakan, berkas kelima calon praja IPDN yang dikirim BKD Lingga akan diseleksi oleh panitia penerimaan calon praja IPDN di Provinsi.

Ruliadi mengatakan, Provinsi Kepri mendapat jatah 26 calon praja IPDN untuk tahun 2014. Jumlah tersebut adalah hasil dariseleksi calon praja IPDN dari tujuh Kabupaten-Kota se-Kepri.

“Tidak ada pembagian kuota untuk tujuh Kabupaten dan Kota se Provinsi Kepri, berapapun yang mendaftar dari setiap Kabupaten tidak ada masalah, yang menyeleksi administrasi dan kelayakan calon praja IPDN untuk mewakili provinsi adalah panitia seleksi Provinsi,”kata Ruliadi.

Dia mengatakan, yang mendaftar menjadi calon praja IPDN dari Kabupaten Lingga sebanyak Lima orang, yang terdiri dari 3 orang dari Dabo Singkep, yaitu 2 putra dan 1 putri, dan 2 orang dari Daik Lingga, yaitu 1 putra dan 1 putri. Dua dari kelima praja tersebut merupakan pelajar tamatan 2013.

Selanjutnya, calon praja IPDN dari Kabupaten Lingga akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, yaitu tes psikologi dan kesehatan serta tes kopetensi dasar (TKD). “Jadi tugas kita hanya sebatas mendampingi dan memfasilitasisaja,” katanya.

Dia lanjutkan, Setiap hasil dari tahapan di Provinsi, infonya akan diterima BKD. Kabid Kepagawaian tersebut menambahkan, untuk tes TKD kali ini Berbeda dengan tes di tahun sebelumnya, dimana untuk tes TKD tahun ini, menggunakan sistem Computer Asissted Test (CAT).

Dia berharap, kelima calon praja IPDN yang mewakili Kabupaten Lingga, dapat lulus dari setiap seleksi dan tes yang diberikan panitia penyeleksi. Kabupaten lingga sangat kekurangan alumni tamatan IPDN.

menurutnya, selama sepuluh tahun Kabupaten Lingga berdiri, baru tujuh orang pegawai di jajaran Pemkab Lingga lulusan IPDN. (MC Kab. LIngga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *