Pemkab Gelar Gerak Jalan Mengisi Hut RI

Diposting pada

Lingga, MC – Dalam memeriahkan hari ulangtahun kemerdekaan Republik Indoneisa ke 69, Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) menggelar gerak jalan, Kamis (28/8). Kegiatan tahunan Pemkab tersebut diikuti 83 tim dari istansi dan sekolah se Kabupaten Lingga.

 

Ketua panitia kegiatan gerak jalan dari Didikpora tersebut mengatakan, selain bertujuan untuk mengisi semarak Hut kemerdekaan RI, kegiatan tersebut juga memberikan makna perjuangan kepada para pesertanya.

Dia katakan, ada tiga kelas yang di perlombakan seperti 17 KM, 8 KM dan 45 KM. Terdapat makna di tiap kelasnya, 17 adalah hari kemerdekaan, 8 adalah bulan Agustus, dan 45 adalah tahun 1945 yang merupakan tahun kemerdekaan RI.

“Untuk kelas 17 KM dan 8 KM, itu kita selenggarakan di daik lingga hari ini, kamis (28/8). Sedangkan kelas 45 KM, kita laksanakan di Dabo Singkep pada hari Sabtu (30/8) mendatang,” katanya.

Pada kelas 8 dan 17 KM, terangnya, dikuti 39 regu putri dan 44 regu putera. Sedangkan untuk 45 kilo masih kita buka pendaftaran peserta sampai dengan sabtu (30/8).

Dia lanjutkan, ada 8 pemenang untuk tiap kelasnya mulai dari juara pertama samapai harapan 5. Hadiah tersebut rencananya akan diserahkan kepada pemenang dalam pembukaan gerak jalan 45 KM. Sedangkan penyerahan hadiah pada kelas 45 KM, panitia akan umumkan usai gerak jalan tersebut, dengan catatan jika dewan juri bisa cepat menyerahkan hasil penilaiannya ke panitia.

“Hadiahnya telah kita siapkan. Total hadiah berjumlah 81 juta, akan kita bagikan pada 8 pemenang disetiap kelas perlomban pada pembukaan gerak jalan 45 KM di Dabo,” ungkapnya.

Dari pantauan dilapangan, kegiatan tersebut berlangsung sukses. Peserta mampu menunjukkan semangat perjuangan walaupun turun hujan sebelum para peserta memasuki garis finish. (MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *