Ansor Gelar Konfercab Pertama di Kabupaten Lingga

Diposting pada

LINGGA, MC – Gerakan Pemuda Ansor gelar Konferensi Cabang (Konfercab) I Pengurus Cabang Kabupaten Lingga di Mesjid At-Taqwa Pancur Kecamatan Lingga Utara, Sabtu (23/8). Konfercab tersebut secara aklamasi menunjuk Ririn Sodikin sebagai Ketua terpilih. 

 

Konfrecab yang pertama kali digelar pemuda Ansor di Kabupaten Lingga tersebut membawa  tema Konfercab yang melahirkan pemuda agamis modern dan nasionalis sebagai pelopor terdepan tegaknya Ahlussunah Waljamaah di Bumi Melayu.

Ririn Sodikin dalam sambutannya mengatakan bahwa di Lingga pernah melahirkan GP Ansor, yakni pada tahun 1972. Namun akibat gejolak pada masa orde baru sehingga GP Ansor tersebut mati suri.

“Namun kali ini bangkit kembali, sampai terlaksananya Konfercab yang pertama ini,”ungkapnya dihapan puluhan pemuda GP Ansor Kecamatan Lingga Utara.

Dia yang terpilih sebagai Pimpinan Cabang GP Ansor Lingga tersebut mengatakan,  tujuan dibentuknya GP Ansor Lingga, yakni untuk meneruskan aktualisasi GP Ansor  pusat ke wilayah-wilayah yang ada di Indonesia termasuk di Lingga. Dengan badan otonom yang berbasis agama pemberdayaan pemuda, Ahlusunnah Waljamaah.

“Awalnya GP Ansor untuk membantu kemerdekaan. Ormasnya PBNU. Dengan gerakan Agama sebagai penolong.Hari ini menghidupkan kembali. Pengurus baru semua,”ungkapnya.

Program kerja pertama yang segera akan dilakukan GP Ansor DPC Lingga yakni konsolidasi dan memperkuat anggota DPC terutama  untuk ustad-ustad yang ada di pulau.”Dengan adanya Ansor ini kita perkuat dakwah,”ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Anggota GP Ansor Provinsi Kepri Abdul A, mengatakan  Konfercab pertama di Lingga, telah berhasil menetapkan pimpinan cabang beserta jajaran pengurus lainnya.

“Hasil konfercab yakni Ketua, Ririn Sodikin. Sekretaris Dedi Kurniadi dan Ketua Penasehat Drs Abu Hasyim,”ungkapnya

Setelah ditetapkan sebagai ketua GP Ansor DPC Lingga, Ririn Sodikin berharap setiap pemuda di Lingga memiliki semangat Ansor. Bahkan semangat penolong harus ada di Lingga.

Adapun syarat menjadi anggota GP Ansor, kata Ririn adalah beragama Islam. “Bagi yang berminat cukup datang ke PC Ansor yang ada di Kampung Duara. Pac di Senayang, Baran, Daik, Sungai Pinang, serta, pimpinan cabang,  di Dabo,” ujarnya.(MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *