Dishubkominfo Lingga Sediakan Transportasi Pada Peringatan HUT RI

Diposting pada

Lingga, MC – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lingga akan menyiapkan transfortasi dari Tanjung Buton ke Pelabuhan Dabo, guna fasilitasi masyarakat, terlebih para pemangku kepentingan dalam acara menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke 69, yang diadakan di lapangan Sultan Mahmud Riayatsayah, Daik Lingga.

Transfortasi terserbut akan melayani masyarakat tanggal 16-17 Agustus 2014.

 

Kepala Dinas Dishubkominfo Kabupaten Lingga, Muzamil Ismail katakan, pihaknya yang terlibat dalam Kepanitiaan sebagai Seksi Transportasi pada acara tersebut, telah sediakan armada baik laut maupun darat selam berlangsungnya kegiatan, Jum’at (15/6).

“Kita telah siapkan armada laut, itu kita rencanakan dari pelabuhan tanjung Buton menuju Pelabuhan Dabo pada tanggal 16 agustus dalam rangkaian kegiatan Taptu, apel kehormatan dan renungan suci.

Kemudian paginya (17/8), kita akan berangkatkan kembali para peserta tersebut ke Daik Lingga untuk melaksanakan Upacara di Lapangan Sultan Mahmud riayatsayah,” terang Muzamil yang ditemui diruang kerjanya.

Dia tambahkan, pihaknya akan terus melayani transportasi tersebut sampai dengan acara pemberian remisi dan penurunan bendera merah putih, Minggu (17/8).

Dia jelaskan, armada laut yang akan digunakan pada kegiatan tersebut adalah kapal Marine Hawk.

Sedang untuk transportasi darat, dia katakan, Dishub juga siapkan armada angkutan darat namun hanya untuk melayani dari pelabuhan ke tempat singgah peserta dan kemudian kembali ke pelabuhan.

“Kita juga siapkan pelayanan transportasi darat mulai dari menjemput peserta dari pelabuhan menuju tempa singgah merekan kemudian kembali lagi kepelabuhan. Diluar itu, bukan merupakan tugas kita,” ungkapnya.

Dia lanjutkan, pihaknya akan mengusahakan pelayanan transportasi sebaik mungkin sampai  selesai kegiatan. (MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *