Bakesbangpol Lingga Gelar Pelatihan Kepemimpinan

Diposting pada

LINGA, MC – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar pelatihan kepemimpinan bagi sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas), OKP, dan LSM yang ada di Lingga.

Acara pelatihan kepemimpinan, berlangsung pada Rabu (13/8) bertempat di ruang pertemuan Hotel Prima Iin Dabo Singkep, Kabupaten Lingga.

Kegiatan yang diikuti diikuti sebanyak 100 orang peserta yang mewakili sejumlah Ormas, OKP, dan LSM yang ada di Lingga. Kepala Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Politik Bakesbangpol Lingga, Abdul Jamal mengatakan, selain meningkatkan komunikasi dan harmonisasi antara pemerintah daerah dengan organisasi kemasyarakatan, kegiatan tersebut juga bertujuan mengoptimalkan peran Ormas, OKP serta LSM dalam penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Lingga.

“Dengan adanya pelatihan ini, kita dapat mengoptimalkan peran masyarakat dalam pembangunan Kabupaten Lingga. Tentunya juga meningkatkan komunikasi dan harmonisasi antara pemerintah daerah dengan organisasi kemasyarakatan sebagai sosial kontrol untuk meningkatkan tata pemerintahan yang lebih baik dalam mempercepat program pembangunan,” ujar Jamal.

Adapun materi yang akan disampaikan pada kegiatan tersebut, antara lain tentang arah kebijakan pemerintah dalam peningkatan organisasi kemasyarakatan, UU No. 17 th 2013 tentang : Orkemas, Permendagri no. 33 th 2012 tentang pedoman pendaftaran Orkemas di lingkungan Kemendagri. Serta Peraturan Daerah, SK Bupati No. /KPTS/VII/2014 tentang penetapan narasumber dan peserta.

Kegiatan pelatihan ini dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Lingga, H Daria dan menghadirkan 2 orang nara sumber dari Ditjen Kesbangpol Kementerian Dalam Negeri.(jfr/Haluan Kepri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *