Media Center Sediakan Simulasi Sistem Ujian CPNS

Diposting pada

Lingga, MC – Guna mendukung jalannya tes penerimaan CPNS di Kabupaten Lingga, Dishubkominfo Kabupaten Lingga melalui Media Center, sediakan simulasi Sistem Computer Asisted Test (CAT), yang terinstal pada sejumlah komputer di Media Center.

Tes penerimaan CPNS dengan sistem CAT yang pertama kalinya diberlakukan di Kabupaten Lingga dan sebagian besar wilayah Indonesia tersebut, dikhawatirkan dapat memberikan kesulitan pada peserta saat ujian.

Untuk itu, Kepala Seksi Komunikasi Dishubkominfo Kabupaten Lingga, Ady Setiawan mengatakan, Kominfo Lingga akan turut berperan serta untuk membantu calon peserta tes khususnya putra daerah, mengenal sistem CAT yang belum pernah mereka jumpai sebelumnya.

“Sejumlah komputer di Media Center telah kita install degan aplikasi simulasi CAT yang kita download dari website BKN. Jadi para pengunjung Media Center yang ingin mengenal sistem tes dengan CAT, dapat langsung membuka aplikasi tersebut di Media Center dan petugas kita akan ikut membantu mendampingi, semaksimal yang kita tahu,” ungkap Ady yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/8).

Selain itu dia katakan, Kominfo Lingga akan turut membantu memberikan informasi seputar penerimaan CPNS tersebut melalui Radio Bunda Tanah Melayu dan website Kabupaten Lingga.

“Kami juga akan kerahkan lembaga informasi lainnya yg berada di bawah naungan kominfo seperti Media Center dan Radio BTM guna penyampaiaan informasi terkait tes penerimaan CPNS,” katanya.

Untuk fasilitas dan sistem komputerisasi pada tes tersebut, dia katakan, itu diluar tugas Kominfo. Pihaknya tidak ikut dalam pelaksanaan tes.

“Sepenuhnya wewenang panitia tes, kita tidak ikut didalamnya. Ini adalah bentuk kesadaran kita  sebagai lembaga yang juga membidangi informasi publik. Disini kita hanya berperan serta membantu peserta khususnya putra daerah melalui informasi dan simulasi saja,” tuturnya.

Dia tambahkan, bagi peserta yang ingin melakukan registrasi pendaftaran Tes CPNS secara online, bisa langsung ke Media Center, pihaknya akan siap membantu dan melayani para calon peserta tersebut.

Dia berharap, dengan fasilitas yang dimiliki kominfo, itu akan dapat memudahkan calon peserta jelang pelaksanaan tes penerimaan CPNS di Kabupaten Lingga tersebut. (MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *