Pemkab Gelar Silaturahmi Tingkatkan Kebersamaan Dengan Masyarakat

Diposting pada

Lingga, MC – Sebagai wujud silaturahmi dan meningkatkan kebersaamaan antar jajaran pemerintahan dengan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Lingga gelar halal bi halal di aula kantor bupati Lingga, Jum’at (8/8).

Acara yang digelar pada momen Idul Fitri di setiap tahunnya tersebut, dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta tausiah agama dari Ustadz H. Handarlin Umar.

 

Halal bi halal tersebut, dihadiri oleh Bupati Lingga beserta Istrinya, seluruh Kepala dan staff di jajaran pemerintahan Kabupaten Lingga, instansi verstikal, para pemuka agama dan tokoh masyarakat se Kabpaten Lingga, rombongan Paskibraka Kabupaten Lingga, awak media, perwakilan pelajar serta masyarakat  Kabupaten Lingga.

Bupati Lingga H. Daria dalam sambutannya mengatakan, Halal bi halal yang digelar oleh Pemkab merupakan wadah bersilaturahmi antar pemerintah dan masyarakat, dimana kegiatan tersebut dia harapkan dapat meningkatkan kebersamaan dan kerjasama antar keduanya.

“Saya kira tanpa silaturahmi sudah barang tentu kebersamaan itu akan sulit kita wujudkan. Kita tahu membangun Kabupaten Lingga ini tidak gampang, dengan pulau yang begitu banyak dan berbagai tantangan lainnya. Jika kita kurang kebersamaan akan sulit untuk kita membangun Kabupaten Lingga kedepan.

Alhamdulillah, dengan kebersamaan yang kita miliki saat ini, kita dapat mewujudkan pembangunan di Kabupaten Lingga, walaupun dengan modal terbatas,” ungkapnya ketika ditemui usai kegiatan tersebut.

Disamping itu, menurut Daria, kegiatan ini juga dapat memberikan wadah kepada masyarakat untuk menyampaikan saran dan pendapatnya kepada Pemkab dan dapat menjadi catatan atau sesegera mungkin ditindak lajuti.

Untuk pembangunan kedepan, Dia sampaikan kepada masyarakat di wilayah yang ia pimmpin, agar lebih bersabar. 

“Pemkab tetap memprioritaskan keinginan masyarakat. Hanya saja, kita minta kepada masyarakat untuk lebih bersabar. Kita tidak mungkin membangun secara sekaligus dalam kondisi keterbatasan anggaran saat ini. Pemkab akan kerjakan itu satu persatu,” ungkapnya. 

Dia juga mengucapkan selamat Idul Fitri kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga. 

Dia berharap, kebersamaan antar Pemkab dan masyarakat tersebut dapat terus dijaga dan ditingkatkan. Sehingga keduanya dapat terus bersama-sama membangun Kabupaten Lingga yang lebih baik kedepannya. (MC Kab. Lingga) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *