Tes CPNS Masih Menunggu Persetujuan Rincian Formasi

Diposting pada

Lingga, MC – Terkait Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Lingga masih menunggu persetujuan dari Kemenpan-RB tentang rincian usulan formasi sebanyak 268. 

Syamsudi, Kepala BKD Kabupaten Lingga mengatakan, setelah nantinya disetujui oleh kemenpan, maka BKD akan segera mengumumkannya.

 

“Kemarin kita telah merincikan dari 268 CPNS, untuk tenaga guru 35 persen, Kesahatan 25 Persen dan 40 persen sisanya nya merupakan tenaga teknis. Jadi sekarang kita tinggal menunggu persetujuan tersebut,” ungkap Syamsudi yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (6/8).

Untuk teknis pelaksanaan tes CPNS tersebut, Syamsudi menjelaskan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan segala fasilitas guna menunjang pelaksanaan tes. Sedangkan kapan dibukanya pendaftaran, Ia belum dapat memastikan waktunya, namun besar kemungkinan pada akhir Agustus.

“Pendaftarannya secara online sama seperti didaerah lainnya, melalui website BKN. Sedang untuk bukti fisiknya, dikirim langsung atau via pos ke BKD Kabupaten Lingga. 

Untuk tesnya sendiri, Sesuai dengan program yang telah dibuat oleh pusat, kita tetap akan melaksanakan tes dengan sistem CAT. Sekarang sedang dipersiapkan, kita harapkan dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Dia mengatakan, sebanyak 60 Komputer yang akan dipergunanakan untuk pelaksanaan tes, sudah tiba di lokasi, tepatnya di sebuah ruko baru depan Madrasah Tsanawiyah (MTS) Dabo Singkep, dan sedang dalam pemasangan fasilitas jaringan oleh pihak Telkom.

Dia juga katakan, pihak Telkom bersedia membantu panitia dalam mempersiapkan fasilitas penunjang pada pelaksanaan tes dengan sistem CAT, yang pelaksanaannya direncanakan pada awal september mendatang.

“Sebanyak 60 komputer ini nantinya akan dipakai para peserta tes secara bergiliran dengan sistem sift yang akan diatur oleh panitia pelaksana. Kita tak memiliki lebih banyak komputer, sementara kita pinjam dengan pihak sekolah.” katanya.

Syamsudi jelaskan, memang tidak ada pengadaan komputer untuk tes penerimaan CPNS di Kabupaten Lingga tersebut. Dana yang tersedia untuk persiapan dan operasional pelaksanaan saja.

Dia berharap, sistem penerimaan CPNS dengan sistem CAT yang untuk pertama kalinya dilaksanakan di wlayah Kabupaten Lingga tersebut berjalan baik dan tidak terkendala apapun. untuk pengamanan, dia katakan, pihaknya akan bekerjasama dengan stakeholder lainnya seperti Inspektorat, Kepolisan dan instansi lainnya. (MC Kab. Lingga)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *