Dishubkominfo Tawarkan Lima Jalur Pelayaran Antar Pulau

Diposting pada

LINGGA, MC – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Lingga menawarkan lima jalur pelayaran antar pulau bagi operator pelayaran yang bersedia menyiapkan armadanya. Tidak hanya kemudahan pengurusan administrasi, kapal-kapal yang melayari jalur yang dimaksud disubsidi.

“Kegiatan ini merupakan program Pemkab Lingga melalui Dishub untuk mempermudah akses bagi masyarakat di pulau-pulau terpencil,” kata Kepala Dishubkominfo Muzamil Ismail, Minggu (3/8).

 

Lima jalur yang ditawarkan adalah Batu Belubang – Pancur. Kapal di berlayar di jalur ini akan melayani daerah di Berjung, Cempa, Mabung, Tukul, Sungai Tenam, dan terakhir di Pancur. Jalur kedua adalah Benan – Pancur. Kapal yang melewati jalur ini akan singgah di Menasa, Senayang, Kentar, Penaah, dan berakhir di Pancur.

Jalur yang ketiga yaitu Tanjung Buton – Dabo Singkep. Kapal yang berlayar akan melalui pelabuhan Sungai Pinang. Jalur pelayaran yang kelima yaitu Posek, Pulau Mas, dan Sungai Buluh.

“Kelima trayek merupakan jalur terpadat. Program ini dilakukan dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dengan kemudahan transportasi laut,” tuturnya.Kelima jalur yang ditawarkan hanya dilayani perahu pompong saat ini. Pompong ini hanya bisa mengangkut tujuh penumpang.

“Kami membutuhkan speedboat berkapasitas sekitar 80 sampai -90 orang,” jelas Muzamil. (tir)

 

Posted by: http://www.tanjungpinangpos.co.id/2014/08/100488/dishubkominfo-tawarkan-lima-jalur-pelayaran-antar-pulau/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *