Sambut lebaran, Disbudpar Bantu Danai 90 gerbang

Diposting pada

Lingga, MC – Dinas pariwisata Kabupaten Lingga, akan memberikan bantuan berupa uang tunai untuk pembuatan 90 gerbang hias yang ada di 9 kecamatan di wilayah kabupaten Lingga.

Hal tersebut dilakukannya untuk memeriahkan perayaan hari raya Idul Fitri 1435 H sekaligus untuk melestarikan nilai-nilai budaya turun-temurun.

Junaidi Adjam kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Lingga, selasa (17-6/2014) mengatakan, memberian bantuan uang tunai pembuatan gerbang hias ini dana bantuannya akan berpartiasi, tergantung besar kecilnya gerbang yang dibuat.

“Nanti ada tim yang menilai, kita hanya memfasilitasi pintu gerbangnya saja”, kata Junaidi

Untuk hadiah bagi perlombaan gerbang hiasnya pada likuran nanti tergantung dari camatnya masing-masing. Antusias masyarakat dalam hal ini sangat besar, mereka setiap tahunnya saling berlomba, menampilkan yang terbaik dari tahun-ketahun, hal ini patut didukung, demi pelestarian budaya tradisional, dalam rangka memeriahkan lebaran.

”Anggarannya sudah kita siapkan tinggal pelaksanaannya saja”

Sembilan puluh gapura itu nantinya tersebar di desa-desa kelurahan dan kecamatan masing- masing, dan di setiap kecamatan tidak ada batasan berapa jumlah gerbang hias yang mampu ditampilkan di kecamatan masing-masing, ” terserah mereka berapa yang mau dibuat berapapun jumlahnya, yang pasti kita bantu untuk 90 pembuatan pintu gerbang, yang pastinya suasana semangkin marak sampai kepelosok desa, karena banyaknya gerbang hias, demikian diungkapkannya. (Juhar)

posted by http://www.infolingga.com/sambut-lebaran-1435-h-disbudpar-lingga-akan-berikan-bantuan-kepada-90-gerbang/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *