Pemkab Gelar Buka Bersama Peringati Nuzulul Qur’an

Diposting pada

 

Lingga, MC – Bupati bersama jajaran pemerintahan Kabupaten Lingga gelar buka puasa bersama dan tausiyah agama, dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an pada 17 hari bulan Ramadhan, di Gedung Daerah Junjungan Negeri Daik Lingga, Senin (14/7). Kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk implementasi makna Alquran di Negeri Bunda Tanah Melayu.

 Acara yang menjadi agenda rutin Pemkab Lingga ditiap tahunnya tersebut, dihadiri seluruh Kepala SKPD Kabuapten Lingga, Kapolres, Kapolsek Lingga, Direktur Bank Riau Kepri cabang Daik Lingga, tokoh masyarakat, pemuka agama se Kabupaten Lingga, anak-anak dari panti asuhan dan remaja mesjid di kecamatan Daik Lingga serta tamu undangan lainnya.

Jaya Atmajaria, Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga  mengatakan, tujuan peringatan Nuzul Quran 1435 H tersebut tidak lain ingin mengajak masyarakat muslim mempedomani Alquran dalam kehidupan sehari-hari sesuai visi dan misi Kabupaten Lingga yang agamis.

“Peringatan Nuzul Quran yang digelar Pemkab Lingga kali ini tidak ada tema spesial, namun yang jelas anjuran untuk kembali ke kitab yang diturunkan di bulan yang mulia sampai saat ini harus terjaga keasliannya,” ujarnya.

Bupati Lingga, H Daria dalam sambutannya mengatakan, Nuzul Qur’an yang merupakan hari dimana turunnya wahyu pertama kepada Rasulullah SAW, dan juga merupakan surat pertama dalam Al-Qur’an tersebut haruslah kita peringati. Menurutnya, momen tersebut banyak mengandung makna yang dapat di aplikasikan dalam kehidupan.

Dia berharap, kepada umat muslim khususnya didaerah yang ia pimpin, dapat menjadikan momen tersebut sebagai titik balik dari segala keburukan dan kesalahan sehingga kedepannya dapat menjadi manusia yang lebih baik.

Dalam acara yang diselenggarakan di kediaaman Bupati Lingga usai shalat Isya tersebut, juga diisi dengan tausiyah agama oleh Ustadz H Bambang Haryono, SPd, MPd. H Haryono merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tanjungpinang dan merupakan Ketua MUI termuda di Indonesia. 

Selain itu, Bupati juga berkesempatan menyerahkan dana bantuan pembangunan beberapa mesjid dan surau di Kecamatan Lingga, dimana dana bantuan tersebut merupakan bantuan dari Bank Riau Kepri cabang Daik Lingga. (MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *