Kemenpan-RB Setujui Kuota CPNS Lingga Sebesar 268

Diposting pada

Lingga, MC – Berdasarkan usulan yang diajukan  pemerintah Kabupaten Lingga melalui Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Lingga ke Kemenpan- RB, akhirnya kuota CPNS Lingga disetujui sebanyak 268 orang. Dari sekian banyak, kebutuhan dominan sebagai tenaga teknis.

Samsudi, Kepala BKD Lingga menjelaskan, kuota CPNS Lingga sebanyak 268 CPNS yang dialokasikan untuk tenaga teknis 41 persen,  tenaga guru 35 persen. kesehatan 24 persen.

 “Kita belum bisa mengetahui secara pasti. Yang Menetapkan orang pusat. Direncanakan guru, kesehatan dan struktural,” ungkap Samsudi saat ditemui diruang kerjanya, Senin (14/7).

Mengenai pendaftaran CPNS, Samsudi katakan, rencananya akan menggunakan sistem pendaftaran secara online.

Dia katakan, dari hasil koordinasi dengan pihak telkom, maka telkom bersedia memfasilitasi sarana pendaftaran online tersebut secara penuh, dan akan berlangsung di Singkep.

“Insyaallah kita siap melaksanakan tes CPNS di Lingga dengan Sistem Computer Asisted Test (CAT),” imbuhnya.

Tes penerimaan CPNS dengan sistem CAT merupakan program Kemenpan-RB untuk uji kopetensi dasar, dan sistem CAT tersebut akan digunakan disetiap daerah yang melakukan tes penerimaan CPNS ditahun ini.

Untuk waktu pelaksanaan pendaftaran CPNS tersebut, Samsudi tidak menjelaskan secara pasti, namun ia menyebutkan bahwa pendaftaran diperkirakan dari Agustus-September 2014.

“Petunjuk secara pasti belum ada,” imbuhnya.

Masih terkait pendaftaran, Samsudi menambahkan, seleksi administrasi tetap diperlukan bukti fisik. Namun bukti fisik terrsebut bisa dikirim melalui pos dan bisa juga langsung tatap muka.

Sedangkan, terkait persyaratan penerimaan CPNS tahun 2014 kali ini, dimana para peserta tes minimal dari universitas yang terakreditasi B, Samsudi menuturkan bahwa hal tersebut dari Men Pan RB.

“Kalau Menpan RB bersedia memperbolehkan akreditasi C untuk Kepri,  menurut kita, itu tidak masalah. Namun itu tetap keputusan Menpan RB,” imbuhnya.(MC Kab. Lingga)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *