Jokowi-JK Unggul di Sepuluh PPS Kecamatan Lingga

Diposting pada

Lingga, MC – Dari hasil pleno rekapitulasi perolehan suara di PPK Kecamatan Lingga, Pasangan Capres Jokowi-JK berhasil menggungguli pasangan Capres Prabowo-Hatta dengan perolehan suara 3.880 suara dari total 5.748 suara sah yang diperoleh oleh PPK Kecamatan Lingga.

Rapat pleno yang berlangsung di aula Laila Sangguna Daik Lingga, Minggu (13/7) tersebut berjalan tertib dan aman, dengan disaksikan oleh stakeholder Pilpres tingkat PPK kecamatan Lingga  serta mendapat pengawalan pihak kepolisian.

 Pada pleno tersebut, pasangan Capres dan Cawapres nomor urut dua yaitu Jokowi dan Jusuf Kala, unggul dalam perolehan suara di tiap PPS yang ada di Kecamatan Lingga.

Mulai dari Kelurahan Daik yang memperoleh 2.080 suara sah, pasangan Capres Jokowi-JK memperoleh 1.161 suara, sedangkan pasangan nomor urut satu yaitu Prabowo-Hatta, mendapat 919 suara.

Sama halnya sembilan PPS lain yang berada di Kecamatan Lingga, mulai dari Desa Kelombok, Panggak Laut, Panggak Darat, Musai, Kelumu, Pekajang, Merawang, Mentuda, dan Mepar, semuanya dimenangkan oleh pasangan Capres dan Cawapres nomor urut dua.

Dari Informasi yang disampaikan oleh PPK Kecamatan Lingga, bahwa pleno rekapitulasi tingkat KPU Kabupaten Lingga, rencana akan digelar pada tangga 18 Juli mendatang, kemudian dilanjutkan ketingkat Provinsi pada tanggal 20 Juli. (MC. Kab LIngga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *