Safari Ramadhan, Wabup Sampaikan Pentingnya Pendidikan Anak

Diposting pada

LINGGA, MC– Dalam rangkaian Safari Ramamdhan di Kebun Nyiur Desa Batu Berdaun, Wakil Bupati Lingga, Drs Abu Hasyim MM, mengatakan pentingnya pendidikan bagi anak. Hal ini diungkapkan Abu Hasim di hadapan jamaah Masjid Nurussalam, Selasa (8/7).

Dengan pendidikan anak menjadi pintar, dengan kepintaran segala sesuatu dapat dicapai. Dia mengingatkan jangan pernah takut memberikan yang terbaik kepada anak. Serta jangan berfikir tidak mampu untuk memberikan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, seperti anak yang berkeinginan untuk kuliah.

“Karena dengan niat yang baik dan berusaha, insyaallah akan ada jalan yang kita dapatkan untuk pendidikan anak,” kata Abu Hasyim.

Abu Hasyim juga mengatakan, tidak hanya memberikan pendidikan di bangku universitas saja yang diberikan kepada anak. Namun yang tidak kalah pentingnya memberikan pendidikan agama kepada anak-anak tersebut. 

“Seperti yang kita dengar menjadikan Bunda Ttahan Melayu yang agamais. Bila pendidikan dan pemahaman agama tidak diberikan serius, kita tidak dapat menjadikan daerah yang agamais,” ujarnya. 

Abu Hasyim mengaku agak merasa miris, setelah dilakukan survey  ke masjid dan surau yang ada di Kabupaten Lingga, berapa jemaah yang sholat pada waktu Zhuhur, Ashar dan Subuh, jumlah jamaahnya sangat sedikit pada waktu-waktu tersebut.

“Sekarang ini menjadi tugas kita bersama untuk mencari solusi agar jemaah yang sholat pada waktu-waktu tersebut menjadi ramai. Hal tersebut kita mulai dengan memberikan pendidikan agama secara terus menerus kepada anak-anak kita, agar mereka menjadi cinta kepada agamanya,” papar Abu.

Dalam Safari Ramadhan itu, Abu Hasyim juga memberikan bantuan kepada anak yatim, janda serta pengurus masjid dan surau yang ada di Desa Batu Berdaun.(jfr)

posted by : http://www.haluankepri.com/lingga/65476-abu-hasyim-pentingnya-pendidikan-anak-.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *