Safari Ramadhan, Bupati Pantau Pembangunan Kecamatan Selayar

Diposting pada

Lingga, Media Center – Masyarakat Desa Penuba sambut hangat kunjungan Bupati Lingga dalam rangka safari ramadhan di Kecamatan Selayar, Senin (7/7).

Kedatangan Bupati sebagai bentuk silaturahmi kepada masyarakat Penuba khususnya dan juga masyarakat di Kecamatan Selayar tersebut, diikuti Sekda Lingga, Kapolres, tokoh masyarakat dan sebagian kepala kantor jajaran pemerintahan Kabupaten Lingga.

 Camat Selayar yang turut menyambut kedatangan rombangan tersebut, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah berkesempatan meninjau dan melihat langsung kemajuan pembangunan di kecamatan yang baru dimekarkan tersebut.

Beliau mengatakan, Kecamatan Selayar yang kini mekar menjadi empat desa, rentan kendalinya yang dapat dirasakan Pemerintah Kecamatan sudah cukup baik, meskipun dua dari empat desa tersebut masih di kepalai oleh pejabat sementara.

Kemudian dari sisi pembangunannya, beliau memaparkan, akan dibangun kantor camat di Desa Penuba yang lokasinya cukup strategis pada tahun ini.

“Disamping itu untuk lintas sektoral seperti Polsek, Bea Cukai dan sebagainya, juga akan dibangun secepatnya,” ungkap Camat Selayar tersebut.

Seperti ditempat sebelumnya, Bupati yang didampingi Sekda Lingga juga menyerahkan beberapa bantuan kepada Masyarakat yang kurang mampu, mahasiswa anak PNS serta beberapa anak yatim yang berada di Kecamatan Selayar.

Bantuan tersebut merupakan sumbangan dari Darmawanita Kabupaten Lingga, Ibu PKK Kabupaten Lingga, Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Lingga dan lainnya.

Bupati Lingga, H Daria dalam sambutannya mengatakan, kemajuan infrastruktur di Lingga dirasa cukup baik, terutama akses ke beberapa daerah terisolasi sebelum Lingga menjadi Kabupaten.

Beliau katakan, bila dibandingkan dengan Lingga sebelum jadi Kabupaten, telah banyak pembangunan infrastruktur yang dibangun dan saat ini sudah ada yang dirasakan masyarakat. Seperti jalan ke Jagoh-Singkep, telah dibangun.

Menurutnya, bukan suatu hal yang mustahil jika pelaksanaan pembangunan di Lingga dapat merata, hal tersebut karena besar APBD Lingga cenderung ada peningkatan.

“Kita prioritaskan PNPM, RTLH. Yang berkaitan dengan pengentasan kemiskinan,” papar Daria.

Daria tegaskan kepada kepala SKPD di Lingga, agar turun langsung ke masyarakat, terutama daerah-daerah yang sulit dijangkau, sehingga kelak dalam pencapaian target pelaksanaan pembangunan di seluruh Kabupaten Lingga dapat merata dan tepat sasaran.

Daria juga sampaikan rasa bangganya kepada Adelia Putri, putri dari Kecamatan Selayar yang berhasil menjadi juara tiga sartil tingkat putri pada MTQ Nasional di Batam, bulan Juni kemarin.

Dia berharap, kebanggaan yang juga dirasakan oleh masyarakat tersebut dapat  dipertahankan, tentunya dengan cara memunculkan putra-putri terbaik lainya yang kelak mampu mengangkat nama baik daerahnya. Pemerintah tentu akan terus mendukung usaha tersebut sesuai dengan visi Kabupaten Lingga sebagai Bunda Tanah Melayu yang agamis. (MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *