Jelang Pilpres, KPU Lingga Distribusikan Surat Suara

Diposting pada

Lingga, MC– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga distribusikan logistik Pemilu, surat suara, kotak suara dan kebutuhan Pemilu lainnya, ke masing-mading PPK dan PPS yang ada di Kabupaten Lingga. Pendistribusian yang dilakukan pada hari Minggu (6/7), tersebut dikawal ketat oleh anggota Polres Lingga.

Sebanyak 3 pick-up, 2 lori, 1 kapal dan beberapa speed dikerahkan KPU Lingga untuk mendistribusikan logistik Pemilu ke Kecamatan yang ada di Lingga.

 

Agussuriawan, Ketua KPU Lingga mengatakan, logistik Pemilu untuk tingkat kecamatan sudah didistribusiakan hari ini, Minggu (6/7).

“Dititipkan di PPK, selanjutnya pada H-1 baru PPK mendistribusikan ke tingkat PPS,” kata Agussyuriawan yang ditemui sedang mengawasi jalannya pendistribusian surat suara di Kantor KPU Lingga.

Iwan sampaikan, untuk daerah yang jarak jangkauan dari PPK jauh dan bisa dijangkau tidak perlu dititip di PPS, langsung dari PPK ke TPS.

Untuk proses pendistribusian, dia jelaskan, Kecamatan Singkep, Singkep Barat, Singkep Pesisir, Selayar dan Senayang, pengantaran logistik Pemilu mengunakan kapal motor (KM). Sedangkan untuk mendistribusikan surat suara, di Kecamatan Lingga Timur, menggunakan mobil. Sedangkan untuk Kecamatan Lingga Utara menggunakan Speed dari Resun menuju Pancur.

“Kalau logistik untuk Kecamatan Lingga sendiri, masih di Kantor KPU. Pada hari H, baru kita distribusikan,” jelas Iwan.

Dia katakan, Sebanyak 230 kotak suara yang sudah berisi berkas lain tersebut, akan disebar ke setiap Kecamatan di Lingga. Jumlah kotak suara tersebut sama dengan jumlah TPS di Kabupaten Lingga.

“Satu kotak suara setiap TPS,” katanya.

Kendala yang didapati KPU Lingga terkait pendistribusian, menurut Iwan, sampai dengan saat ini tidak ada. Dia berharap pihaknya tidak menemui kendala selama berlangsungnya pendistribusian tersebut.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga, agar dengan langkah yang ringan melangkahkan kaki ke TPS, di tempat masing-masing untuk menyalurkan hak suaranya untuk memilih presiden dan wakil presiden yang akan membawa bangsa Indonesia maju lima tahun ke depan.

Kapolres Lingga, AKBP Puji Santosa SH yang turut mengawasi jalannya pendistribusian di Kantor KPU Lingga menambahkan, Polres Lingga akan mengerahkan sebanyak 200 personil aparat kepolisian dibantu aparat TNI dan Koramil untuk mengamankan Pemilu di Kabupten Lingga. 

“Semua anggota kita turunkan dari Polres Lingga untuk mengamankan jalannya Pemilihan Umum Presiden dalam waktu dekat,” kata Puji.

Dia berharap, Pilpres kelak dapat berlangsung tertib dan lancar. Pihaknya akan siap membantu dalam hal pengamanan, hingga tahapan pemilu tersebut selesai digelar. (MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *