LLAJ Kembali Gelar Razia di Singkep Barat

Diposting pada

Lingga, MC – Dalam rangka penertiban lalulintas angkutan jalan di Kabupaten Lingga, Dishubkominfo Kabupaten Lingga melalui LLAJ kembali menggelar razia, Rabu (2/7).

Adi Sutrisna, PPNS LLAJ yang menjadi koordinator tim pada operasi penertiban tersebut mengatakan, razia yang digelar pihaknya kali ini merupakan tindak lanjut dari razia yang dilakukan LLAJ pada bulan Juni sebelumnya.

“Juni lalu kita menggelar razia penertiban namun sangsinya hanya berupa teguran. Untuk razia kali ini, kita sudah mulai menerapkan sangsi sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkapnya.

Beliau katakan, oprasi yang digelar di kawasan jalan raya Singkep Barat tersebut masih banyak ditemukan pelanggaran pada angkutan penumpang maupun angkutan barang.

“Yang kita dapati dilapagan, masih banyak angkutan penumpang yang membawa barang hingga melebihi prosudur kelayakan dan angkutan barang yang masih tidak mengggunakan plat identitas yang disediakan Dinas Perhubungan. 

Kita sudah memeberi mereka teguran pada oprasi yang kita lakukan pada bulan Juni lalu, tapi masih banyak yang tidak menaggapinya,” Tegas Adi yang ditemui sedang melakukan penertiban di simpang Air Merah Singkep Barat.

Menurut Adi, Pihaknya harus memberikan sangsi berupa penilangan pada angkutan yang didapati tidak memiliki persyaratan layak jalan tersebut. (MC Kab. Lingga) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *