Safari Ramadhan, Bupati Terima Penghargaan Di Pelakak

Diposting pada

Lingga, MC – Bupati Lingga beserta rombongan kunjungi mesjid Al-Hikmah di Desa Pelakak Kecamatan Singkep pesisir, pada hari ketiga rangkaian safari Ramdhan 1435 H, Rabu (2/7).

Kunjungan tersebut disertai dengan penyerahan  penghargaan PKH Award 2014 dari Kementrian Sosial Republik Indonesia yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lingga, H Muslim.

Penghargaan yang diperoleh Kabupaten Lingga sebagai kabupaten terbaik kategori Perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap pendamping dan operator Program Keluarga Harapan (PKH) dalam bentuk Piagam tersebut diserahkan kepada Bupati Lingga dengan disaksikan oleh warga desa Pelakak.

Muslim menjelaskan, penghargaan tersebut hanya diterima tiga daerah saja yaitu Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera selatan, Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, dan Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau.

“Jadi PKH Lingga itu, oleh Bupati dibererikan bantuan transportasi sebesar 2,5 juta per bulannya, kemudian ada bantuan Laptop dan printernya, serta ada bantuan pakaian seragam. 

Direncanakan, Tahun depan PKH akan diberikan fasilitas kendaraan bermotor oleh Pemkab,” ungkap Kadinsosnakertrans Kabupaten Lingga tersebut usai memimpin sholat Isya bejamaah di Mesjid Al-Hikmah di Desa Pelakak. 

Bupati Lingga didampingi istrinya,tidak hanya datang untuk bersilaturahmi saja, namun seperti yang dia lakukan di desa-desa sebelumnya, Daria memberikan bantuan dan santunan kepada warga Pelakak yang membutuhkan. Mulai dari fakir miskin, anak yatim, janda lanjut usia serta bantuan pengembangan mesjid Al-Hikmah desa Pelakak.

Daria dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dia sudah tidak asing lagi dengan desa Pelakak. Daerah yang awalnya sebuah dusun dan kini mekar menjadi sebuah desa seiring pemekaran Kecamatan Singkep Pesisir tersebut, telah akrab dengannya sejak dia menjabat sebagai Sekretaris Camat Singkep sebelum terbentuknya Kabupaten Lingga.

Daria yang bangga melihat kemajuan desa Pelakak tersebut, berharap agar seluruh masyarakat khususnya desa Pelakak, dapat terus mendukung program pembangunan yang telah dibuat Pemkab.

Karna menurutnya, tanpa dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat, pembangunan akan berjalan lambat dan cenderung mengalami banyak hambatan.

Kunjungan dalam bentuk silaturahmi antara pemimpin dengan masyarakatnya tersebut berlangsung hangat dan penuh rasa kekeluargaan. 

Sekda Lingga Muhammad Aini, yang ikut dalam kunjungan safari Ramadhan di desa pelakak tersebut juga berkesempatan memperkenalkan dirinya kepada warga desa Pelakak. (MC Kab. Lingga)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *