Mahasisiwa Stisipol Bangun Tugu di Desa Keton

Diposting pada

Lingga, Media Center – Masyarakat Desa Keton bersama Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik (STISIPOL) Raja Ali Haji Tanjungpinang bangun tugu batas wilayah RT, sebagai bentuk kerjasama dan pelaksanaan program KKN tahun 2014 di Desa Keton, Kamis (26/6).

egiatan yang dibuat dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Keton oleh beberapa mahasiswa Stisipol Raja Ali Haji tersebut, disambut baik Pemerintah desa Keton.

Muhammad Rais, Kepala Desa Keton mengatakan, kegiatan KKN oleh mahasiswa Stisipol itu berhubungan dengan program kerja pemerintah desa Keton, untuk itu pihaknya tentu menyambut baik dan siap membantu terlaksananya kegiatan tersebut.

“Pemerintah desa, Karang Taruna, dan seluruh masyarakat desa akan kita libatkan dalam membantu program yang dibuat oleh mahasiswa itu, karena ini merupakan sebuah wujud kepedulian mereka terhadap perkembangan desa kita ini,” kata Rais.

Selain pembangunan tugu batas wilayah, Ungkap Kades Keton, Mahasiswa Stisipol tersebut juga menggelar beberapa kegiatan lainnya seperti lomba buat kue khas Melayu bagi ibu rumah tangga dan ibu PKK se-desa Keton, lomba tadarus, adzan dan pidato tingkat anak-anak se-desa Keton dan beberapa desa disekitarnya.

“Lomba itu akan meningkatkan minat pada masyarakat kami. Kegiatan yang mereka buat akan sangat bermanfaat, hal ini seiring dengan langkah kami dalam pemmberdayaan masyarakat desa” ungkap Kades Keton tersebut.

Dia mengungkapkan, hubungan Kerjasama antara Stisipol Raja Ali Haji Tanjungpinang dengan pemerintah desa Keton yang sudah terjalin sejak beberapa tahun lalu, banyak membantu desa membangun dan memberdayakan masyarakatnya.

“Di agenda mereka juga akan ada penanaman pohon buah Matoa asal Papua secara serentak serta pembuatan flat nomor rumah warga se-desa Keton pada Juli mendatang. Ini tentu sebuah hal yang kami harapkan terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Dia berharap, kerjasama dengan Stisipol ini terus berjalan baik kedepan, sumbangsih dari mahasiswa tersebut baik dalam bentuk ide maupun kegiatan, sangat memberi manfaat bagi perkembangan desanya. (MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *