Dishubkominfo Turut Lakukan Persiapan Jelang Laga Timnas U-19

Diposting pada


Lingga, Media Center – Satu hari jelang laga persahabatan antara tim sepak bola Usia 19 tahun milik Kabupaten Lingga menghadapi Tim Nasional U-19 PSSI, Pemkab Lingga melalui panitia daerah beserta stakeholder tengah gencar mempersiapkan segala hal menyangkut jalannya pertandingan tersebut.

Segala sesuatunya terkait kelengkapan pelaksanaan, mulai dari dalam lapangan hingga diluar lapangan, disisir kembali oleh panitia, Senin (23/6).

Sejalan dengan hal tersebut, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Lingga yang juga terlibat dalam penyelenggaraan acara itu, turut melakukan persiapan di setiap bidangnya mulai dari darat, laut dan Kominfo.


Bidang darat yang ditugaskan mengkoordinir dan menertibkan lalulintas serta tata kelola perparkiran, telah menyiapkan skema arus lalulintas dan pembangunan lahan parkir.

Adi Sutrisna, Koorlap bidang darat mengatakan, pihaknya telah siap mengkondisikan arus lalulintas selama jalannya pertandingan tersebut. Sedangkan untuk tata kelola area perparkiran, mereka telah menyiapkan beberapa titik parkir disetiap arus masuk kendaraan menuju tempat berlangsungnya pertandingan.

“Kami akan kerahkan seluruh personel dari bidang darat untuk mengatur dan menertibkan lalulintas selama jalannya pertandingan.

Kami juga telah siapkan beberapa lokasi yang akan digunakan untuk parkir kendaraan diantaranya taman kota, lapangan ex Bank BDN, halaman ex gudang bulog, dan sepanjang jalan kantor Koramil,” katanya.

Untuk bidang Laut, Kabid Laut Dishubkominfo Lingga Mawardi katakan, pihaknya telah menyiapkan antisipasi jika terjadi lonjakan arus kedatangan dan keberangkatan penumpang selama Timnas U-19 berada di Kabupaten Lingga.

“Saat ini kami telah siapkan beberapa antisipasi terkait lonjakan penumpang. Data yang kami peroleh dari arus kedatangan di Pelabuhan Jagoh Dabo Singkep saat ini, jumlah kedatangan mulai dari tanggal (21/6) hingga (23/6) berjumlah 910 orang.

Jumlah ini masih bisa dikatakan normal, tidak mengalami kenaikan yang terlalu besar,” ungkapnya yang sedang memantau kondisi pelabuhan Jagoh.

Dia katakan, kapal yang masuk melalui pelabuhan Jagoh masih kapal regular saja. Pihaknya belum mendapat konfirmasi dari panitia daerah tentang adanya penambahan armada laut.

Selain itu, Dishubkominfo melalui bidang Kominfo juga melakukan beberapa persiapan menjelang laga persahabatan tim U-19 Lingga menghadapi Tim Garuda Muda Indonesia asuhan Indra Sjafri tersebut.

Ady Setiawan, Koorlap bidang Kominfo katakan, pihaknya akan menggunakan semua fasilitas yang dimiliki Kominfo Lingga, untuk mendukung jalana informasi selama pertandingan yang dijadwalkan Selasa (24/6) sore, pukul 16:00 WIB.

“Kami akan gunakan Mobil FLIK sebagai tempat akses informasi, di salah satu sudut luar lapangan. Mobil ini juga akan kami jadikan posko informasi bagi awak media.

Selain itu, kami akan kerahkan tim dari Radio Bunda Tanah Melayu (BTM 102FM) dan Media Center Kabupaten Lingga (MC Kab. Lingga), untuk meliput secara langsung jalannya pertandingan,” kata Ady, yang ditemui sedang mengkoordinir instalasi jaringan internet di Lapangan Merdeka Dabo Singkep.

Dia menambahkan, Kominfo juga telah menyiapkan akses internet dan jaringan Wifi gratis kepada masyarakat yang akan berada disekitar lokasi berlangsungnya pertandingan tersebut. (MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *