Coach Indra, Masyarakat Lingga Luar Biasa

Diposting pada

Lingga, Media Center– Indra Sjafri sampaikan ucapan trimakasih kepada Pemkab dan seluruh masyarakat Kabupaten Lingga yang telah menyambut hangat kedatangan Timnas U-19 dalam lawatannya ke Lingga.

Ucapan terharu dan bangganya tersebut dia sampaikan dalam temu ramah dengan Pemkab Kabupaten Lingga usai menyantap hidangan makan malam yang disediakan oleh panitia di Gedung Daerah Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Sabtu (21/6).

Pelatih Tim Garuda muda Indonesia tersebut mengatakan, dari 29 kota yang telah mereka kunjungi termasuk juga Timur Tengah, dia beserta timnya dapat merasakan hal berbeda. 

“Kami merasakan disini seperti dirumah sendiri, bisa cari makan langsung di rumah, cari durian langsung ke dapur, rasa yang dapat kami rasakan adalah rasa kekeluargaan yang luar biasa dari masyarakat lingga, walaupun kami tiba disini masih dalah hitingan jam saja.

Mulai dari mendarat di pelabuhan jagoh, masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan kami,” ungkapnya dalam sambutan bersama seluruh rombongan dalam acara temu ramah tersebut.

Dia katakan, tim nasional yang dia asuh tersebut adalah milik seluruh rakyat Indonesia. Hal tersebut yang memberi alasan kuat tentang mengapa mereka memilih Lingga sebagai salah satu tempat yang harus mereka kunjungi.

Disamping itu, Coach Indra juga sampaikan misi kedatangan mereka ke Lingga tidak sekedar rangkaian tur saja, namun dia akan mencari pemain yang berbakat untuk memperkuat timnya. 

Dia berpesan kepada seluruh pemain U-19 Lingga untuk menunjukkan seluruh potensi dan bakat yang dimiliki. ini agar dia dapat menemukan pemain yang menurutnya cocok untuk memperkuat Tim Garuda Muda yang saat ini menargetkan lolos ke piala dunia.

“Kami berharap kepada anak-anak Lingga, ada yang bisa kami pantau, kami coaching besok. Kalau memang dia bagus, tidak ada satupun orang hidup di Indonesia ini yang bisa melarang kami untuk memanggil dia,” kata coach yang telah berhasil meloloskan Indonesia ke ajang Piala Asia tersebut.

Terkait permintaan Pemkab kepada PSSI untuk mendaang Timnas U-19 ke Lingga, selain untuk menghibur masarakat Lingga yg saat ini sedang demam sepak bola, juga sebagai ajang promosi Kabupaten Lingga melalui sepak bola.

Seperti yang Coach Indra katakan, “kami siap unuk menjadi duta Lingga, mempromosikan Lingga, memberitahu minimal orang-orang Lingga adalah orang yang memupuk rasa kekeluargaan yang sangat tinggi, dan duriannya manis-manis.”

Untuk masyarakat Lingga, Dia sampaikan permintaan maaf jika mulai dari kedatangan hingga mereka pulang kelak, terdapat hal-hal yang tidak berkenan atau prilaku yang tidak baik dari seluruh pemain yang dia bawa ke Lingga. (MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *