Timnas U-19 Kunjungi Lingga, Polres Siapkan Pengamanan Total

Diposting pada

Lingga, Media Center – Polres Lingga gelar rapat koordinasi bersama stakeholder terkait persiapan pengamanan pada lawatan Tim Nasional Usia 19 tahun ke Kabupaten Lingga, Sabtu (21/6).

Lawatan Timnas U-19 dalam rangka Tur Nusantara Jilid Dua tersebut akan membuat Kabupaten Lingga menjadi sorotan se Nusantara. Pasalnya, Timnas yang saat ini tengah menuai pujian dari masyarakat se Nusantara itu datang dengan kekuatan terbaiknya.

Untuk mengantisipasi hal yang terkait keamanan dan kenyamanan pasukan Garuda yang merupakan aset bangsa tersebut, maka Polres beserta jajaran pemangku kepentingan lainnya se Kabupaten Lingga saat ini tengah serius membentuk tim.

Wakapolres Lingga Kompol Darmeshwara SIK, yang memimpin rapat persiapan pengamanan di aula pertemuan Polres Lingga,  Jum’at (20/6) mengatakan, Pihaknya akan turun secara total untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang menyangkut keamanan dan kenyamanan timnas, selama mereka berada di Kabupaten Lingga.

“Kita perioritaskan pengamanan yang sebaik mungkin untuk Timnas U-19, ini mulai dari mereka datang hingga mereka meninggalkan Lingga, karena mereka merupakan aset bangsa kita saat ini,” katanya.

Beliau menjelaskan, Timnas U-19 beserta official tim dijadwalkan akan tiba pada hari Sabtu (21/6) dan meninggalkan Kabupaten Lingga, Rabu (25/6).

“Kami mengerahkan secara total untuk pengamanan, sebanyak 200 personel dari Polres Lingga, ditambah bantuan dari TNI, seperti Lanal 20 personel dan Koramil ada 15 personel.

Ada juga tambahan bantuan dari Lembaga Kemasyarakatan dan Kepemudaan sebanyak 20 personel, Satpol PP ada 30 Personel, Dishub dan lembaga terkait lainnya beberapa personel. Ini untuk gambaran sementara, Jadi pada dasarnya kita siap untuk all out,” tegas Kompol Darmesh.

Beliau katakan, saat ini Lingga hanya memiliki lapangan dan tribun saja, jadi kondisi pengamanannya memang harus all out mulai dari luar area lapangan hingga di sekitar lapangan.

Beliau berharap, selama kunjungan Timnas U-19 ke Kabupaten Lingga berjalan aman tertib dan kondusif. Sedang untuk kedepan, diharapkan pemerintah daerah dapat membangun stadion sepak bola agar tingkat keamanannya lebih dapat terjamin. (MC Kab. Lingga)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *