DINKES Kabupaten Lingga Segera Tugaskan 15 Dokter Internsip

Diposting pada

Lingga, Media Center – Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga menggelar bimibingan teknis dan pembekalan di Hotel Prima Dabo Singkep, kepada 15 Dokter yang akan segera bertugas di Kabupaten Lingga, Jumat (6/6) kemarin.

Sebanyak 15 orang dokter yang baru saja menyelesaikan pendidikannya tersebut, merupakan Dokter Internsip yang segera ditugaskan di Rumah Sakit dan Puskesmas Kabupaten Lingga.

Dalam bimbingan teknis tersebut, hadir semua kepala Puskesmas, kepala RSUD, dan kepala Rumah Sakit Lapangan, serta pejabat di lingkungan Dinas Kesehatan Lingga.

Dokter Internship adalah dokter yang baru saja menamatkan kuliahnya. Mereka diwajibkan kerja praktik selama 8 bulan di Rumah Sakit dan 4 bulan di Puskesmas. Setelah melalui tahapan itu semua, dokter-dokter ini baru diizinkan untuk melanjutkan pendidikan spesialis atau bekerja di RS swasta atau pemerintah dan juga praktek mandiri. Diantara para Dokter Internship itu, ada juga yang akhirnya memilih menjadi pegawai negeri sipil.

ke-15 orang dokter tersebut merupakan jebolan Universitas Muhamaddiah Yogyakarta. Mereka terdiri dari 11 wanita dan 4 laki-laki.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga, dr Ignasius Luti MPH,  menjelaskan sistem kerja dan juga segala kelengkapan serta fasilitas kesehatan yang di miliki Kabupaten Lingga di depan para dokter tersebut.

“Kita berharap mereka bisa mencintai pekerjaan mereka selama di sini, seperti yang sudah dirasakan oleh Dokter Internship sebelumnya. Masa tugas mereka satu tahun, dan saya berharap mereka cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan daerah di Lingga ini,” kata Luti.

Salah satu program yang disampaikan Luti kepada para dokter muda itu, yaitu akan dilaksanakannya pengobatan gratis kepada masyarakat di daerah terpencil.

“Ada pelayanan kesehatan gratis yang kita berikan kepada warga-warga di pulau, tahun ini juga akan kita laksanakan,” papar Ignasius.

Sesuai rencana, minggu depan ke-15 dokter ini akan mulai bertugas di posnya masing-masing sesuai dengan arahan Dinas Kesehatan. Sebanyak 5 orang dokter akan bertugas di RSUD Dabo, 5 Orang di RS Lapangan Daik, dan 5 dokter lainnya di Puskesmas Dabo Lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *