Kabupaten Lingga Pamerkan Unta Pada Pawai MTQ Nasional

Diposting pada

Lingga, Media Center – Replika Unta milik Kabupaten Lingga yang ditunggangi Sekda Kabupaten Lingga, turut memeriahkan pawai ta’aruf MTQ Nasional ke 25 di Kota Batam, Kamis (5/6).

Rombongan Kabupaten Lingga yang berjumlah seratus lebih peserta tersebut, membawa beberapa buah replika unta yang tergabung dalam barisan kafilah tuan rumah MTQ Nasional pada karnaval.

Pawai ta’aruf yang bertema “Harmoni dalam keberagaman,” itu dibuka dengan mengangkat bendera start secara simbolik oleh Menkokesra Agung Laksono.

Mentri Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat tersebut, tampak antusias menyaksikan berbagai macam keaneka ragaman budaya, yang ditampilkan para peserta pawai ta’aruf dari berbagai daerah, di sepanjang jalur pawai yang telah diatur oleh panitia.

Acara diawali dengan pembacaan laporan kegiatan oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri yang juga selaku koordinator panitia penyelenggara pawai ta’aruf MTQ Nasional tersebut.

Dalam laporannya Muramis menyampaikan, pawai ta’aruf diikuti oleh perwakilan dari 33 provinsi se Indonesia, tiap provinsi menampilkan satu tim pejalan kaki dan menghadirkan satu replika yang diarak dengan mobil pickup.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur se Indonesia, staf dirjen Kementrian Agama Republik Indonesia, Ketua LPTQ Nasional, Bupati dan Walikota se Provinsi Kepri, kepala instansi vertikal Provinsi Kepri, pemuka agama dan tokoh masyarakat se Kepri.

Meskipun hujan, pawai tersebut tetap berlangsung sesuai rencana. Beberapa peseta pawai menampilkan berbagai macam atraks di depan panggung kehormatan yang dibangun tepat di halaman depan Hotel Pacific Palace Batam. (MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *