Dishubkominfo Lingga Siapkan Transportasi Untuk Peserta MTQ Nasional

Diposting pada

Lingga, Media Center – Pemerintah Kabupaten Lingga sediakan transportasi untuk memberangkatkan 100 orang peserta penggembira, mewakili Kabupaten Lingga  pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Provinsi Kepulauan Riau di Kota Batam, Selasa (3/6).

Seperti yang diungkapkan oleh Bupati Lingga H. Daria bahwa, peserta yang diberangkatkan hanya 100 orang saja. Jumlah tersebut dikarenakan keputusan panitia penyelenggara MTQ yang membatasi jumlah kuota masing-masing Kabupaten Kota se Kepri.

“Hanya seratus orang yang bisa kita berangkatkan Ke MTQ Nasional dan nantinya akan memeriahkan pawai ta’aruf,” ungkap Daria.

Terkait transportasi, Dinas Perhubungan akan menyiapkan Kapal Fery Oceanna 9 untuk memberangkatkan peserta penggembira tersebut. Hal ini dikatakan oleh Kepala Bidang Laut Dishubkominfo Kabupaten Lingga, Mawardi.SE, Senin (2/6).

Mawardi mejelaskan, kapal fery Oceanna 9 akan merapat ke pelabuhan Tanjung buton pada Selasa sore (3/6). Kapal tersebut berkapasitas 220 tempat duduk.

“Kita menyiapkan kapal yang lebih besar dan memiliki kapasitas berlebih, agar bisa mengantisipasi peningkatan jumlah peserta dan tentunya untuk menjaga keselamatan,” katanya.

Dia mengatakan, kapal Oceanna 9 akan diberangakatkan ke Batam pada hari Rabu  (4/6) pukul 9 pagi, dan peserta diharapkan untuk berkumpul di pelabuhan Tanjung Buton sebelum jam tersebut.

Dia menambahkan, fery tersebut akan transit di Pelabuhan Jagoh untuk menjemput peserta dari Dabo Singkep terlebih dahulu, dan setelahnya langsung diberangkatkan ke Batam. (MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *