Kemensos RI Beri Satu Mobil RTU Kepada Pemkab

Diposting pada

Lingga, Media Center – Kementerian Sosial RI melaui APBN 2014 berikan bantuan satu unit mobil Rescue Tactikal Unit (RTU) kepada Kabupaten Lingga melalui Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lingga.

Muslim, Kepala Dinsosnakertrans Lingga katakan mobil tersebut telah direncankan untuk dimanfaatkan sebagai operasional penanggulangan bencana.

 “Alhamdulillah Kemensos RI perhatian ke kita. Tahun ini dapat satu unit mobil penanggulangan bencana,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, pihaknya bersama Komisi III DPRD Lingga telah datang menjemput dan mengurus administrasi mobil RTU tersebut di Kantor Kemensos RI, Senin (26/5) lalu.

“Bantuan tersebut juga atas kerja sama dan dukungan dari masyarakat Lingga. Maka,” katanya. 

Kadinsosnakertrans tersebut mengatakan, dengan bantuan mobil tersebut, diharapkan  dapat meningkatkan kinerja dinas dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menanggulangi bencana.

“Bantuan ini tak terlepas dari perhatian Pemerintah Pusat yang menilai Lingga peduli dengan penanggulangan bencana,” ungkapnya.

Dia juga katakan, Pemkab Lingga sangat peduli pada kegiatan penanggulangan bencana. Malah dalam APBD Lingga, dianggarkan insentif anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana).

“Setiap bulan honor ketua Rp750 ribu dan anggota tagana Rp550 ribu per bulan,” Ungkap Muslim.

Dia menambahkan,Tagana Lingga sendiri di Lingga sudah dibentuk. Anggotanya 34 orang di sembilan kecamatan. Tagana tersebut juga memiliki gudang penyimpanan sembako di Dabo Singkep.(MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *