Polres Lingga gelar Operasi Seligi selama 21 Hari

Diposting pada

Lingga, Media Center – Dalam rangka membangun opini dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum dibidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcar Lantas), Polres Lingga gelar operasi seligi 2014 di tiap sektor se Kabupaten Lingga, yang dimulai tanggal 14 Mei sampai 3 Juni 2014.

Upacara pembukaan yang dipimpin oleh Kapolres Lingga tersebut, turut dihadiri oleh Kadis Hubkominfo Kabupaten Lingga, Sekda Kabupaten Lingga, Kapolsek se Kabupaten Lingga, Danramil, Ketua LAM, serta tokoh masyarakat di Kabupaten Lingga.

Chaidir, Kasatlantas Lingga yang ditemui usai upacara di halaman kantor POLSEK Lingga, Selasa (13/5) tersebut mengatakan, Operasi Seligi yang digelar merata se Kabupaten Lingga ini bertujuan untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri melalui penegakan hukum, preventif dan sosialisasi tentang keselamatan berlalulintas.

Beliau mengatakan, bentuk operasi tersebut berupa penegakan hukum 20 persen, preventif 80 persen dan sosialisasi undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan kepada masyarakat terorganisir serta masyarakat umum.

Beliau menambahkan, operasi yang akan berlangsung selama 21 hari ini juga bertujuan untuk mengurangi tingkat kecelakaan berlalulintas yang berakibat fatal, terutama pada usia produktif.

“Kita akan membagikan 100 helm kepada masyarakat yang tidak menggunakan helm, namun memiliki surat yang lengkap dan mengapresiasikan wujud simpatik kepada masyarakat yang memenuhi aturan kelengkapan berlalulintas dalam bentuk pemberian bunga,” katanya.

“Dalam operasi tersebut tidak akan dilakukan penilangan secara hukum kepada masyarakat yang melanggar aturan berlalulintas, namun hanya teguran yang bersifat himbauan,” ungkapnya.

Beliau berharap, seluruh pemangku kepentingan dalam operasi tersebut dapat bekerjasama guna mensukseskan ketertiban berlalulintas di Kabupaten Lingga. (MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *