PKK Kecamatan se Kabupaten Lingga ikuti Lomba Cipta menu

Diposting pada

Lingga, Media Center – Pengurus PKK Kabupaten Lingga bersama Dinas Kelautan Perikanan dan Dinas pertanian dan kehutanan Kabupaten Lingga menggelar Lomba cipta menu, di Aula Kantor bupati Lingga, Rabu (14/5).

Lomba yang dibuka oleh Bupati Lingga H. Daria tersebut, diikuti 9 PKK Kecamatan di Kabupaten Lingga dengan berbagai macam menu masakan berbahan Ikan.

Lomba yang tiap tahunnya digelar tersebut turut dihadiri oleh Kepala dari jajaran instansi pemerintahan dan instansi vertikal se Kabupaten Lingga serta tokoh masyarakat di Kabupaten Lingga.

Sebagai tim juri untuk lomba masakan tersebut, Panitia dari Pengurus PKK Kabupaten Lingga mendatangkan chef dari Hotel Nirwana Bintan.

“Adapun penilaian yang paling utama adalah cita rasa dan teknik penghidangan, selajutnya kita akan melihat teknik memasak, kandungan gizi dari masakan tersebut dan sebagainya,” kata salah seorang Juri pada lomba cipta menu tersebut.

Ketua penggerak PKK Kabupaten Lingga, Hj. Syarifah Rosemawati Daria mengatakan, lomba ini diikuti oleh seluruh TP PKK yang ada di Kabupaten Lingga kecuali PKK Singkep Selatan yang tergolong baru dibentuk dan masih dalam butuh persiapan. 

Dia mengatakan, Lomba ini sebagai upaya meningkatkan menu kuliner bagi kaum ibu guna  pemenuhan gizi yang seimbang.

“Lingga sebagai wilayah maritim yang kaya dengan hasil laut, maka tidak menutup kemungkinan hasil laut tersebut diolah, salah satunya melalui kegiatan lomba Cipta Menu ini,” tambahnya ketika ditemui sedang berkujung disalah satu meja peserta lomba.

“Pemenang lomba cipta menu ini kelak akan mewakili Kabupaten Lingga ke tingkat Provinsi,” Katanya.

Dia Berharap, siapapun pemenang lomba tersebut dapat mengharumkan nama Kabupaten Lingga ditingkat Provinsi, dan dapat memberikan inspirasi menu baru di daerah ini. (MC Kab. Lingga)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *