Menkominfo sampaikan sambutan pada peringatan Harkitnas di Lingga

Diposting pada

Lingga, Media Center – Para pelajar beserta jajaran instansi pemerintahan di Kabupaten Lingga laksanakan apel bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-106, di halaman kantor Bupati Lingga, Selasa (20/5).

Upacara yang dipimpin oleh Wakil Bupati Lingga tersebut turut dihadiri oleh kepala jajaran instansi pemerintahan dan instansi vertikal se Kabupaten Lingga.

Apel yang bertema maknai kebangkitan nasional melalui kerja nyata dalam suasana keharmonisan dan kemajemukan bangsa tersebut, berlangsung tertib meskipun dalam kondisi hujan.

Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia, turut disampaikan oleh Wakil Bupati Lingga dalam apel tersebut.

Dia mengatakan, kekuatan suatu bangsa dapat terlihat dari bagaimana keragaman dan kemajemukan dalam suatu bangsa dapat terkelola dan tertata dengan baik.

“Namun masih banyak sikap yang mementingkan individu, atau golongan, perselisihan antar kelompok, sikap berpolitik yang tidak sesuai dengan misi demokrasi dan lain sebagainya yang terjadi di Indonesia saat ini,” ungkap Menkominfo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Abu hasim.

Beliau berharap melalui momen Kebangkitan Nasional ke 106 tersebut, setiap individu dapat mengambil makna dari Kebangkitan Nasional yang sesungguhnya. Bangkit dalam arti semangat untuk berani mengevaluasi diri, semangat untuk membuat komitmen dalam membangun bangsa dan negara, serta semangat untuk menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

Abu Hasim juga menyampaikan permintaan maaf dari Bupati Lingga yang berhalangan hadir dikarenakan harus menghadiri kegiatan lain di Jakarta.(MC Kab. Lingga)

Foto Terkait

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *