Gubernur resmikan pencanangan BBGRM ke-XI tingkat Kepri di Lingga

Diposting pada

Lingga, Media Center – Gubernur Kepri, H. Muhammad Sani secara resmi membuka pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XI dan Hari kesatuan Gerak PKK ke-42 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau, dengan pemukulan gong secara simbolik di Balai Agung Bunda Tanah Melayu Kabupaten Lingga, pada Senin (5/5).

Acara yang dipesertai seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lingga tersebut turut dihadiri Bupati Lingga, Ketua Penggerak PKK tingkat Kabupaten dan Kota seProvinsi Kepri, Wakapolda Kepri, Ketua DPRD Kepri,Jajaran staf pemerintahan Provinsi, Kabupaten dan Kota se Kepri, Instansi Vertikal se Kabupaten Lingga, Ketua LAM, Ketua MUI serta tokoh masyarakat seKabupaten Lingga.

Acara yang dibuka dengan pembacaan do’a yang kemudian dilanjutkan dengan pambacaaan laporan kegiatan oleh Bupati Lingga tersebut, bertemakan ” Dengan semangat Kesatuan Gerak PKK dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat, kita perkuat sinergitas,partisipasi dan keberdayaan masyarakat menuju bangsa yang mandiri dan sejahtera.”

Bupati Lingga dalam Laporannya menyampaikan, penyelenggaraan kegiatan bertujuan memotivasi masyarakat untuk menggiatkan kembali sikap bergotong royong dalam berbagai sendi kehidupan, meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya menciptakan keluarga kecil yang sehat, kuat dan sejahtera dengan mengikuti program keluarga berencana dan PKK.

Hj. Aisyah Sani,  istri gubernur Kepri yang juga ketua penggerak PKK Provinsi Kepri, dalam sambutannya menyampaikan, tema PKK ke 42 yaitu “Dengan hari kesatuan gerak PKK, kita perkuat ketahanan keluarga sebagai wujub persatuan dan kesatuan bangsa.”

“Tema yang mengandung arti dengan hari kesatuan gerak PKK tersebut, diharapkan kita terus berupaya mewujudkan ketahanan keluarga dengan mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan bangsa meskipun ada perbedaan idiologi dalam berpolitik,” kata Aisyah Sani.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Pemkab Lingga sebagai tuan rumah tersebut, juga dilaksanakan penyerahan bantuan oleh Gubernur Kepri dan Ketua PKK Provinsi Kepri kepada beberapa Instansi Pemerintahan di Kabupaten Lingga. Dimana bantuan tersebut merupakan wujud dukungan pemerintah Provinsi dalam mensukseskan tujuan dari pencanangan tersebut.

Gubernur Kepri dalam sambutan menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia pelaksana kegiatan,terutama Bupati Lingga sebagai ketua pelaksana, yang telah dapat melaksanakan acara tersebut dengan baik.

Dia juga mengatakan, dengan permintaan masyarakat terhadap kebutuhan yang semakin meningkat, tentunya pemerintah baik pusat maupun daerah juga harus dapat menaungi permintaan tersebut.

Sani Berharap, apapun program yang dibuat oleh pemerintah dapat berjalan dengan baik, dan tentunya mengacu kepada kesejahteraan seluruh masyarakat.

Acara yang dimeriahkan degan tarian hula hoop oleh anak-anak TK Harapan Bunda Kecamatan Lingga dan tarian joget dangkong dari sanggar sri panggong Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga tersebut, turut menghibur para tamu undangan serta mendapat pujian dari Gubernur Kepri. (MC Kab. Lingga) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *