Bupati Lingga Sampaikan LKPJ 2013 kepada DPRD dan masyarakat

Diposting pada

Lingga, Media Center – Bupati Lingga H. Daria sampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun anggaran 2013 pada rapat paripurna di kantor DPRD Kabupaten Lingga, Senin (19/5).

Rapat tersebut turut dihadiri oleh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se Kabupaten Lingga, instansi vertikal,  Camat beserta Kepala Desa se Kabupaten Lingga, dan stakeholder lainnya se Kabupaten Lingga.

Pada laporan tersebut Bupati menyampaikan jumlah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lingga tahun 2013 terealisasi senilai Rp. 29 M dari target yang ditetapkan sebanyak Rp. 20 M.

Bupati Lingga mengatakan, pemerintah daerah berkewajiban untuk melaporkan kinerja kepada DPRD dan masyarakat.

Dalam laporan tersebut, Daria juga menyampaikan Belanja Modal yang terserap yakni yang bersifat fisik untuk gedung, jalan, maupun pelabuhan senilai Rp 238 M. Sedangkan Penerimaan Belanja Daerah yang dianggarkan senilai Rp 867 M, terserap Rp  769 M atau sekitar 91,37 persen.

Menurut catatannya, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Lingga terus mengalami kenaikan. Hal tersebut dapat dilihat dari pertumbuhan ekonomi pada tahun 2011 sebesar 6,64 persen, Pada tahun 2012 sebesar 6,66 persen dan pada tahun 2013 terpantau naik diangka 6,69 persen.

Beliau menambahkan, pendapatan perkapita juga mengalami kenaikan dimana pada tahun 2011 senilai Rp. 11 juta, tahun 2012 Rp. 12 juta, sedangkan tahun 2013 diprediksi naik Rp 13 juta.

“Pembangunan di Lingga belum tuntas, sehingga diperlukan kemandirian daerah serta optimalisasi Sumber Daya Alam, serta aktualisasi potensi daerah,” katanya.

Kamaruddin Ali, Ketua DPRD Kabupaten Lingga mengatakan, LKPJ yang disampaikan Bupati Lingga diterima dewan untuk dianalisa sekaligus melalui Pansus.

Beliau mengatakan, penyampaian ini  paling lama satu bulan dianalisa dan kemudian akan dibentuk pansus. (MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *