Pemkab Lingga Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj 1435 H

Diposting pada

Lingga, Media Center – Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW 1435 H, Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar ceramah agama di ruang aula kantor Bupati Lingga, Jum’at (30/5).

 

Acrara yang dibuka oleh Bupati Lingga H. Daria tersebut bertema, “Mari kita tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.” 

Ceramah agama yang disampaikan Ustadz Setiadi, S.Ag tersebut turut dihadiri oleh jajaran staf instansi pemerintahan dan instansi vertikal se Kabupaten Lingga, tokoh masyarakat, pemuka agama serta para pelajar.

Pada ceramahnya, Ustadz Setiadi menyampaikan beberapa poin penting terkait momen Isra’ Mi’raj tersebut, yang mana Nabi Muhammad SAW mendapat tugas untuk menyampaikan perintah sholat dari Allah kepada setiap umat muslim.

H. Daria Mengungkapkan, acara peringatan Isra’ Mi’raj ini telah dilaksanakan Pemkab Lingga setiap tahunnya. Ini merupakan momen bagi umat muslim untuk mengintrospeksi diri tentang sejauh mana keimanan dan ketaqwaan mereka kepada Allah SWT.

Dia berharap, apa yang telah disampaikan Ustadz pada Ceramah agama tersebut, dapat menjadi pelajaran berharga pada seluruh tamu yang hadir, dapat meningkatkan iman dan taqwa, serta dapat merubah diri menjadi lebih baik lagi.

Dalam peringatan tersebut, Bupati Lingga juga menyerahkan bonus uang sebesar 10 Juta Rupiah, kepada masing-masing peserta juara 1 MTQ V tingkat Provinsi Kepri tahun 2014 yang dilaksanakan di Kabupaten Karimun.

Hadiah dari Pemkab tersebut diserahkan kepada Maya Fatmasari, Juara 1 bidang Hifzil 1 Juz putri). Maya merupakan warga Desa Bakong kecamatan Singkep Barat.

Abelia Puspita, Juara 1 bidang Tartil Putri pada MTQ V tingkat provinsi kepri tersebut juga menerima bonus yang sama sebesar 10 Juta Rupiah. Abelia merupakan warga Desa Penuba Kecamatan Selayar.

Hadiah juga diserahkan Bupati Lingga kepada Andika Pangestu, Juara 1 bidang Tilawah anak-anak Putra. Andika merupakan warga Desa Panggak Laut Kecamatan Lingga.

Hadiah dari Pemkab Lingga tersebut merupakan motivasi bagi mereka untuk bertanding di MTQ Nasional tahun 2014 yang diadakan di Kota Batam pada 6 Juni mendatang. (MC Kab. Lingga) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *