Timnas U-19 Pastikan tiba di Lingga 23 Juni

Diposting pada

Lingga, Media Center – Tim Nasional Usia-19 dipastikan tiba di Kabupaten Lingga pada (23/6). hal ini disampaikan oleh Pelatih tim sepakbola Kabupaten Lingga Hendrik, Senin (26/5).

“Timanas U-19 dipastikan membawa seluruh tim inti pada laga uji coba melawan tim U-19 Kabupaten Lingga,” ungkap coach Hendrik.

Ini merupakan hasil kerjasama yang baik dari Pemkab, KONI dan Pengcab PSSI Kabupaten Lingga yang sangat serius ingin mendatangkan para artis lapangan hijau tersebut.

Hendrik menjelaskan, awalnya Ketua PSSI pengurus cabang (Pengcab) Kabupaten Lingga mendatangi PSSI pusat untuk membicarakan hal tersebut pada empat bulan lalu. Dan sebulan setelahnya, Bupati Lingga, KONI Kabupaten Lingga dan Pengcab PSSI mengadakan pertemuan dengan Ketua PSSI serta pelatih Timnas U-19.
dan hasilnya Timnas siap melakukan uji coba di Lingga bersamaan dengan tur-nya di wilayah Sumatera.

“Kita boleh bangga karena dari 400 Kabupaten di Indonesia, hanya Kabupaten Lingga yang masuk ke dalam agenda Timnas,” ungkap Hendrik.

Hendrik katakan, saat ini dia fokus pada persiapan tim Kabupaten Lingga, mulai dari fisik, teknik hingga strategi. Sedangkan untuk pemain sendiri terlihat sangat bersemangat dalam mempersiapkan performa mereka untuk menghadapi laga bulan mendatang.

“Kita sudah melakukan persiapan sejak tiga bulan lalu mulai dari seleksi hingga latihan dengan standar yang sama seperti timnas U-19. Dan saat ini tim hanya memiliki waktu kurang lebih satu bulan untuk mematangkan performa,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, Pengurus timnas telah meminta kepada pengcab untuk dapat mengkoordinasikan kondisi terkait kedatangan timnas tersebut. Mulai dari perakiraan cuaca dari BMKG Dabo Sigkep, hingga fasilitas yang akan digunakan timnas pada kunjungan ke Kabupaten Lingga.

Coach Hendrik berharap, Pemkab dan pengurus lain dapat segera menyiapkan segala kelengkapan yang dibutuhkan Timnya, agar para pemain tersebut mendapatkan motivasi tambahan dengan adanya dukungan yang ditunjukkan oleh Pemkab. (MC Kab. Lingga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *