Wabup Buka Jambore PKK ke-1 Tingkat Kabupaten Lingga

Diposting pada

Lingga, Media Center – Wakil Bupati Lingga, Drs. Abu Hasim, MM membuka Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Lingga di Hotel Lingga Pesona Daik Lingga, Rabu (21/5).

 Acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut dikuti sebanyak 96 kader PKK dari 9 Kecamatan se kabupaten Lingga.

Kegiatan yang untuk pertama kalinya digelar itu turut dihadiri Ketua PKK Kabupaten Lingga, Ketua Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) beserta kepala Instansi vertikal, beberapa Kepala SKPD Kabupaten Lingga, Ketua LAM dan MUI serta tokoh masyarakat se Kabupaten Lingga.

Adapun kegiatan Jambore PKK berisi kegiatan lomba parade, lomba bina kesadaran bela negara, lomba bina keluarga dan balita usia 3-5 tahun, lomba lingkungan bersih dan sehat serta lomba pidato untuk istri lurah dan kades.

Diawali dengan parade kontingen dari PKK tiap Kecamatan se Kabupaten Lingga,  kemudian dilanjutkan dengan pembacaan laporan kegiatan oleh ketua Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Lingga.

Ketua Penggerak PKK Kabupaten Lingga, Hj. Syarifah Rosemawati Daria dalam sambutannya menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan wawasan pengetahuan dan keterampilan para kader dalam gerakan PKK.

“Selain itu tujan dari acara ini untuk memberikan penghargaan kepada para kader atas prestasinya terhadap gerakan PKK serta meningkatkan motivasi dan kinerja kader dalam menunjang terwujudnya keluarga yang sehat dan sejahtera,” ungkapnya.

Kata sambutan juga turut disampaikan oleh Wakil Bupati Lingga. Dia mengatakan, gerakan PKK di Indonesia telah banyak menginspirasi wanita-wanita di negara lain.

“Keberadaan PKK tidak hanya diakui di tingkat nasional, namun sampai ke tingat internasional” ungkapnya.

Hal tersebut menunjukkan bahwa apa yang telah dibuat para kader PKK di Indonesia merupakan sebuah kegiatan yang perlu mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

Dia mengatakan, melalui sepuluh program pokoknya, PKK terus memberikan andil dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program PKK juga merupakan bagian dari program pengentasan kemiskinan. 

“sinergitas antara tim penggerak PKK dengan berbagai SKPD telah banyak membantu berkembangnya keluarga pra sejahtera menjadi keluarga sejatera,” Kata Wakil Bupati Lingga tersebut.

Dia berharap tim penggerak PKK dapat terus meneruskan program yang telah berjalan dengan baik, terus mendorong kaum perempuan di berbagai pelosok desa agar pengetahuan dan pemahaman tentang kesejahteraan keluarga di masyarakat Kabupaten lingga menjadi lebih baik lagi. (MC Kab. lingga)

Foto Terkait

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *