LFF 2014 Penaah Berjalan Sukses

Diposting pada

Lingga, Media Center – Lingga Fishing Festival 2014 di Penaah berjalan dengan sukses. lomba memancing tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lingga tersebut, berhasil menarik antusias seluruh peserta lomba baik lokal, non lokal maupun asing.

Peserta yang berjumlah lebih dari 350 orang itu, dilepas kelaut penaah pada Sabtu, (26/4) pukul 06.00 WIB.

 

Lomba yang hanya dibatasi waktu delapan jam oleh panitia, ditutup pada jam 14.00 WIB, dimana pada jam tersebut tiap peserta mulai mengumpulkan hasil tangkapan mereka.

Beberapa staf dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Lingga, ditunjuk oleh panitia sebagai dewan juri pada lomba tersebut.

Menurut salah seorang dewan juri, penilaian hasil tangkapan para peserta mengacu pada berat total tangkapan berdasarkan kelas, dan ikan terbesar berdasarkan jenisnya dan nilai ekonomisnya. Berbagai macam jenis ikan hasil tangkapan para peserta seperti ikan sagai, ikan kakap merah, ikan barakuda (alu-alu), ikan ketarap, hiu, wantasik dan sebagainya, dikumpulkan didepan meja dewan juri.

Setelah dilakukan penilaian oleh dewan juri yang berakhir pada pukul 15.00 WIB, dilanjutkan dengan pengumuman hasil penjurian dan sekaligus penutupan LIngga Fishing Festival (LFF) 2014 Penaah.

Peserta dari Komunitas Pemancing Blenkenk Tanjungpinang keluar sebagai juara pertama dikategori nonlokal, dengan berat total hasil tangkapan 61 kg. Hadiah berupa trofi juara, piagam penghargaan serta uang tunai sebesar 7,6 juta rupiah diserahkan langsung oleh Ketua Panitia, Junai Adzam.

Sedangkan untuk kategori lokal, peserta dari Senayang berhasil meraih juara pertama. Uang tunai sebesar 5,7 juta ditambah sovenir dan piagam penghargaan berhasil mereka bawa pulang.

Acara yang ditutup oleh ketua panitia yang merupakan pimpinan Disbudpar Kabupaten Lingga tersebut, berisikan sambutan dan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang mendukung suksesnya penyelenggaraan LFF 2014 di Penaah.

Acara penutupan tersebut turut dihadiri oleh Camat Senayang, Kapolsek Senayang, perwakilan dari Bank Riau Capem Daik dan capem Dabo Singkep, perwakilan dari Kapolres Lingga serta tamu undangan lainnya.

Bupati Lingga yang sempat ikut sebagai peserta lomba, harus pulang lebih awal dikarenakan harus menghadiri kegiatan lainnya di Dabo Singkep.

Dia yang tidak sempak mencicipi ikan hasil tangkapannya tersebut, hanya menitipkan salam dan permintaan maaf kepada seluruh peserta dan masyarakat Penaah. 

Kepala Disbudpar Kabupaten Lingga, Junaidi Adzam dalam sambutannya mewakili Bupati Lingga mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh peserta lomba, khususnya masyarakat Desa Penaah yang dengan rasa kekeluargaannya, merangkul seluruh tamu yang datang ke Desa Penaah.

Dia juga menambahkan, keberhasilan penyelenggaraan LFF yang telah kedelapan kalinya tersebut tidak lepas dari partisipasi dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Lingga. (MC Kab. Lingga)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *