Pemkab Lingga Laksanakan Apel Bendera dihari Otonomi Daerah

Diposting pada

 

Lingga, Media Center – Dalam rangka memperingati hari otonomi daerah ke 18, Bupati Lingga, para pelajar, jajaran pimpinan instansi pemerintahan dan instansi vertikal besertaseluruh jajaran pegawai negeri sipil di kabupaten lingga, turut serta melaksanakan apel bendera, di depan halaman kantor bupati, jum’at (25/4).

Bupati lingga mengatakan dalam pidatonya, diperlukan pengelolaan tata pemerintahan yang baik untuk mencapai tujuan otonomi daerah yang baik. Dia juga mengatakan pemerintah daerah harus mampu beradaptasi pada kebutuhan masyarakat daerah, sehingga dapat membuat pelayanan yang efektif.

 

 

Telah dilaksanakan disentralisasi dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah agar dapat mempermudah dan mempercepat pelayanan ke masyarakat, untuk itu pemerintah daerah perlu mempersiapkan SDM agar didapatkan manajemen struktural dan funsional yang baik, yang dapat mengelola segala fasilitas daerah seefektif mungkin guna melayani kepentingan masyarakat, tegasnya.

Masyarakat merupakan tujuan pemerintah menetapkan kebijakan-kebijakan dalam tujuannya mewujudkan kesejahteraan umum yang mana hal tersebut tercantum dalam pembukaan UUD 1945. 

Dalam hal itu pelayanan yang diciptakan oleh pemerintah daerah harus lebih ditingkatkan lagi, tegas Bupati lingga yang bertindak selaku pembina pada apel bendera tersebut. 

Harapannya, dihari otonomi derah ini, dapat menjadi semangat bagi seluruh masyarakat beserta pemerintah daerah untuk mewujudkan otonomi daerah yang sesungguhnya, 

memihak pada kepentingan umum dan menciptakan birokrasi yang bertaraf internasional.(MC Kab. Lingga).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *