Telkomsel Perkuat Jaringan 3G di Daik Lingga

Diposting pada

Lingga, Media Center – Kebutuhan masyarakat terhadap internet di Kabupaten Lingga yang semakin tinggi, membuat Telkomsel membangun dua tower untuk memperkuat jaringan internet di Kabupaten Lingga, khususnya ibukota Daik Lingga yang memiliki jaringan 3G yang sudah tidak memadai.

Dalam waktu dekat, akan ada penambahan dua tower dari Telkomsel untuk memperluas jaringan 3G di Daik Lingga. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Komunikasi, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Lingga, Ady Setiawan, ST di Kantornya, Kamis (24/4).

Ady Setiawan mengatakan, pembangunan dua tower milik telkomsel akan segera dimulai. kemungkinan jaringan 3G akan bisa dinikmati akhir tahun ini. terkait perizinan pembangunan tower tersebut, masih dalam proses perizinan di Kantor Badan Penanaman Modal dan Perizinan (BPMP) Kabupaten Lingga.

“Kita sangat mendukung penambahan dua tower telkomsel tersebut, karena pembangunan tower ini akan dapat mendukung kebutuhan masyarakat terhadap akses internet yang dirasakan kurang memadai. Tower yang ada saat ini belum dapat memenuhi kebutuhan pengguna internet yang semakin banyak di Kabupaten Lingga” katanya. 

Dua lokasi pembangun tower yaitu di Sawah Indah dan Kampung Bugis. Tower yang dibangun di sawah indah, berada tidak jauh dari lokasi kantor pemerintahan Kabupaten Lingga.

Dengan dibangunnya dua tower telkomsel tersebut, pemerintah Kabupaten Lingga berharap dapat mempermudah akses jaringan internet di perkantoran yang saat ini kurang memadai. (MC Kab. Lingga).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *